Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Pesawat Pemadam Kebakaran dari AS Jatuh di Australia

Kamis 23 Jan 2020 13:46 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini

Kebakaran hutan di Australia

Kebakaran hutan di Australia

Foto: Youtube
Tiga warga AS meninggal dalam kecelakaan pesawat pemadam kebakaran Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Tiga warga negara Amerika Serikat (AS) meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat yang membawa air untuk memadamkan kebakaran hutan di Australia. Pesawat Hercules C-130 dilaporkan hilang di New South Wales (NSW) selatan tak lama setelah lepas landas sekitar pukul 13.30 waktu setempat pada Kamis (23/1).

Penyebab kecelakaan hingga kini belum diketahui. Perdana Menteri NSW Gladys Berejiklian mengatakan, pesawat jatuh di Snowy Mountains, dua jam di selatan ibukota Canberra.

"Kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga mereka. Sekali lagi, musim kebakaran belum usai," ujar Berejiklian dilansir BBC.

Baca Juga

NSW Rural Fire Service mengatakan, pesawat itu datang ke Australia untuk membantu memeredamkan kebakaran hutan. Pesawat Hercules C-130 membawa air untuk memadamkan kobaran api yang semakin besar di wilayah Snowy Mountains.

Komisaris polisi Shane Fitzsimmons belum mengetahui penyebab jatuhnya pesawat itu. Namun, laporan awal menyebutkan bahwa ada bola api besar yang diduga adalah ledakan pesawat ketika jatuh. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA