Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Hong Kong Tunda Penjualan Tiket Kereta Api ke Wuhan China

Kamis 23 Jan 2020 14:01 WIB

Red: Nur Aini

Pekerja menyemprotkan desinfektan di ruang tunggu  Stasiun Nanchang City, Provinsi Jiangxi.   Wabah Virus Wuhan di China telah memakan korban 17 orang meninggal dan ratusan lainnya positif terjangkit.

Pekerja menyemprotkan desinfektan di ruang tunggu Stasiun Nanchang City, Provinsi Jiangxi. Wabah Virus Wuhan di China telah memakan korban 17 orang meninggal dan ratusan lainnya positif terjangkit.

Foto: Hu Guolin/EPA EFE
Penundaan penjualan tiket kereta api Hong Kong ke Wuhan terkait virus korona.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Operator kereta Hong Kong MTR Corp Ltd pada Kamis (23/1) mengatakan akan menunda penjualan tiket kereta cepat dengan tujuan Kota Wuhan, China, yang menjadi sumber wabah virus baru semacam flu.

Baca Juga

MTR Corp melalui pernyataan menyebutkan bahwa keputusan itu dibuat setelah pihaknya berkoordinasi dengan mitra kereta api mereka di China. Namun layanan kereta dengan rute Hong Kong dan Wuhan masih seperti biasa, kata operator tersebut tanpa menyebutkan informasi lebih lanjut.

Penumpang dengan tiket yang masih berlaku dapat mengembalikannya dan diganti uang secara penuh. Dua layanan kereta dengan rute Hong Kong dan Wuhan kini beroperasi setiap hari.

China saat ini mengisolasi Wuhan, kota berpenduduk sekitar 11 juta orang yang dianggap sebagai pusat wabah virus korona baru yang menyebabkan 17 orang meninggal dan menularkan hampir 600 orang. Sementara, otoritas kesehatan di seluruh dunia berupaya mencegah pandemi global.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA