Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Aman Palestin Gelar Nobar Film Hayya

Jumat 24 Jan 2020 18:17 WIB

Red: Sandy Ferdiana

SMP Salman Al Farisi dan Aman Palestin Indonesia (API) menggelar acara nonton bareng Film The Power Of Love 2: Hayya di Komplek Kampus Salman Al Farisi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jumat (24/1).

SMP Salman Al Farisi dan Aman Palestin Indonesia (API) menggelar acara nonton bareng Film The Power Of Love 2: Hayya di Komplek Kampus Salman Al Farisi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jumat (24/1).

Foto: Istimewa
Cerita Hayya efektif meningkatkan empati warga terhadap penderitaan di Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- SMP Salman Al Farisi dan Aman Palestin Indonesia (API) menggelar acara nonton bareng Film The Power Of Love 2: Hayya di Komplek Kampus Salman Al Farisi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jumat (24/1). Ajang tersebut menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian siswa dan masyarakat terhadap penderitaan warga Palestina.   

The Power Of Love 2: Hayya atau Hayya The Movie sempat booming di bioskop dengan jumlah penonton hingga 800 ribu orang pada September 2019. Film tersebut menceritakan sosok jurnalis sekaligus relawan kemanusiaan bernama Rahmat, yang bertemu dengan anak korban konflik Palestina bernama Hayya.

photo
Siswa SMP Salman Al Farisi Antusias menyaksikan Film Hayya

Kepala Sekolah Acep Midi Utama mengatakan, banyak hikmah yang dipetik dari cerita film tersebut. Setidaknya, lanjut dia, film tersebut dalam meningkatkan empati dan solidaritas bangsa. Kata dia, acara nobar tersebut sangat positif dan bermanfaat bagi siswa, termasuk masyarakat.

‘’Terimakasih kepada Aman Palestin dan tim kesiswaan serta guru. Semoga ini menjadi amal shaleh siswa Salman Al Farisi dengan bisa berdonasi melalui nobar film Hayya ini,’’’ ujar Acep dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (24/1).

Menurut Acep, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dalam meringankan saudara-saudara di Palestina. Pihaknya berharap, gejolak di Palestina bisa segera selesai.

Asisten Bidang Marketing, Program, dan Kerja Sama API Siti Ulya Faza A mengatakan, Aman Palestin Indonesia akan terus berupaya mengedukasi masyarakat Indonesia terkait krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina. Diakui dia, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui kondisi prihatin di Palestina.

Selain mengedukasi, sambung dia, API juga kerap menghimpun donasi untuk mereka yang membutuhkan. ‘’Kami terbuka kepada seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan kegiatan serupa,’’ ujar Ulya.

Berdasarkan hasil pantauan, 250 siswa tampak antusias menonton film The Power Of Love 2: Hayya. Film itu sarat dengan makna, mulai dari adegan yang mengundang gelak tawa hingga adegan yang membuat mata berkaca-kaca.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA