Jumat 24 Jan 2020 22:56 WIB

Disney Shanghai Ditutup Setelah Penyebaran Virus Corona

Penutupan Disney Shanghai Resor untuk menghentikan penyebaran wabah Corona

Seorang pekerja mengenakan pakaian Hazmat (Hazardous Material Suit) di sebuah pasar ikan yang ditutup di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Kamis (23/1).
Foto: STR/ REUTERS
Seorang pekerja mengenakan pakaian Hazmat (Hazardous Material Suit) di sebuah pasar ikan yang ditutup di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Kamis (23/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney Shanghai Resor akan ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut untuk membantu China menghentikan penyebaran wabah mirip flu, yang disebut virus corona. Kondisi ini jelas membebani pendapatan operasional taman hiburan selama musim liburan terbesar di negara itu.

Tahun Baru Imlek merupakan salah satu periode di mana taman hiburan Disney biasanya dipenuhi turis."Menanggapi pencegahan dan pengendalian wabah penyakit dan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan tamu dan pemeran kami, Disney Shanghai Resor sementara ditutup mulai 25 Januari," kata perusahaan itu melalui laman resmi yang dikutip Reuters.

Baca Juga

"Kami akan terus memantau situasi dengan hati-hati dan mengumumkan tanggal pembukaan kembali setelah situasi membaik."

Wuhan, sebuah kota berpenduduk 11 juta orang, dan wilayah di dekatnya Huanggang, sebuah kota berpenduduk sekitar 7 juta orang, saat ini diisolasi akibat menyebarnya virus corona. Pembatasan juga diberlakukan di beberapa wilayah. Pada akhir 2019 virus corona yang menyebar di wilayah itu telah menewaskan 25 orang dan menginfeksi lebih dari 800 orang.

Banyak bisnis termasuk pengecer, maskapai penerbangan, agen perjalanan, dan operator hotel berada dalam status siaga, karena otoritas kesehatan khawatir laju infeksi dapat meningkat selama Tahun Baru Imlek. Hal itu dilakukan mengingat ratusan juta orang China bepergian di negara itu baik perjalanan domestik maupun ke luar negeri.

Wabah penyakit yang menyerupai flu tersebut telah menyebabkan tertundanya peluncuran tujuh film China yang akan tayang selama liburan. Disney mengatakan akan mengembalikan tiket masuk ke Shanghai Disneyland, serta layanan lain seperti taman dan pemesanan hotel yang telah dipesan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement