Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Detik-Detik Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Kobe Bryant

Senin 27 Jan 2020 12:24 WIB

Red: Sammy Abdullah

Data flightradar24 yang menunjukkan jalur tempuh helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant

Data flightradar24 yang menunjukkan jalur tempuh helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant

Foto: Flightradar24
Heli sempat berputar di kawasan Glendale

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Helikopter pribadi yang membawa legenda basket dunia Kobe Bryant jatuh di kawasan Calabasas di pinggiran kota Los Angeles, Senin (27/1) WIB. Helikopter berjenis Sikorsky S-76B buatan tahun 1991 diketahui mengudara dari John Wayne Airport, Santa Ana pada pukul 09.06 pagi waktu Los Angeles.

Data dari Flightradar24 menunjukkan detik-detik pesawat mengudara sebelum jatuh di kawasan perbukitan. Setelah mengudara dari Santa Ana, helikopter mengarah ke barat laut menuju kawasan Newbury Park, California.

Helikopter mengudara di atas jalur 5 Freeway, melalui area pusat kota Los Angeles menuju ke Glendale. Helikopter sempat berputar di sekitar daerah Glendale, menunggu arahan dari otoritas lalu lintas udara.

Selama sekitar 30 menit, helikopter terus mengudara menuju ke utara di sepanjang rute 5 Freeway. Helikopter melalui Burbank, Sun Valley, dan Arleta.

Helikopter kemudian memasuki San Fernando Mission Boulevard, daerah Granada Hills. Selang beberapa menit, helikopter mulai mengarah menuju selatan melalui daerah Northridge, Chatsworth, dan Winnetka. Helikopter sempat terbang di atas Pierce College di Woodland Hills. Kemudian menuju barat di sepanjang rute 101 Freeway.

Sekitar 35 menit setelah mengudara, helikopter mulai mengalami gangguan. Gangguan terjadi saat helii berbelok ke selatan dekat Las Virgenes Road di daerah Calabasas. Hingga akhirnya heli pun menabrak lereng bukit dekat Las Virgenes Road dan Willow Glen Street.

Kecelakaan itu dilaporkan ke pihak berwenang pada pukul 09.47 pagi waktu setempat. Akibat kecelakaan ini, Kobe Bryant bersama putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna 'Gigi' Bryant menjadi korban. Nyawa sang legenda NBA itu tak terselamatkan. Total lima penumpang helikopter tewas dalam kejadian pada Ahad pagi waktu AS atau Senin pagi WIB.

Kobe menumpang helikopter untuk menyaksikan laga eksebisi yang sedianya akan berlangsung di akademi basket miliknya, Mamba Sports Academy yang berada di kawasan Newbury Park.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA