Selasa 11 Feb 2020 11:14 WIB

Kasus Virus Corona Pertama Terdeteksi di California

Corona terdeteksi pada seorang penumpang pesawat evakuasi dari Wuhan, China.

Kasus virus corona pertama dikonfirmasi terjadi di San Diego, California, Amerika Serikat (AS) (Foto: ilustrasi kasus corona)
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Kasus virus corona pertama dikonfirmasi terjadi di San Diego, California, Amerika Serikat (AS) (Foto: ilustrasi kasus corona)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kasus virus corona pertama dikonfirmasi terjadi di San Diego, California, Amerika Serikat (AS). Kasus ini diketahui terjadi pada seorang yang berada di atas pesawat penerbangan evakuasi pertama AS dari Wuhan, China, menuju pangkalan udara Miramar.

Laman Reuters melaporkan, Selasa (11/2), ini menjadi kasus yang ke-13 di AS terhadap orang-orang teruji positif terjangkit virus corona. Berdasarkan laporan stasiun 10News yang mengutip pejabat setempat, orang yang terinfeksi itu dibawa ke Pusat Medis San Diego Universitas California untuk menjalani perawatan.

Baca Juga

Namun, pihak rumah sakit enggan menyebut identitas pasien corona tersebut. Pihak rumah sakit menyebutkan akan mengeluarkan pernyataan. Bahkan, Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) juga belum memberikan pernyataan.

Sebelumnya, pejabat kesehatan telah meminta Departemen Pertahanan menyediakan beberapa fasilitas yang mampu menampung sedikitnya 250 orang dalam kamar-kamar pribadi sampai 29 Februari.

Pentagon mengatakan, empat instalasi militer telah dipilih: dua di California, satu di Colorado dan satu di Texas. Personel Departemen Pertahanan hanya akan memberikan dukungan tempat dan tidak bertanggung jawab untuk semua perawatan dan transportasi.

"Personel Dephan tak akan berhubungan langsung dengan orang-orang yang dievakuasi dan orang-orang ini tak akan punya akses ke lokasi lain pangkalan kecuali tempat yang sudah ditentukan," tulis Pentagon dalam sebuah pernyataan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement