Selasa 11 Feb 2020 20:20 WIB

Kedubes Qatar Rayakan Qatar National Sport Day

Kedubes Qatar di Jakarta merayakan Qatar National Sports Day pada Selasa (11/2)

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih
Kedubes Qatar di Jakarta merayakan Qatar National Sports Day pada Selasa (11/2). Ilustrasi.
Foto: Kedubes Qatar
Kedubes Qatar di Jakarta merayakan Qatar National Sports Day pada Selasa (11/2). Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kedutaan Besar (Kedubes) Qatar di Jakarta merayakan Hari Olahraga Nasional Qatar atau Qatar National Sports Day pada Selasa (11/2). Perayaan ini dihadiri oleh Presiden Komite Olimpiade Indonesia, Presiden Universitas Islam Nasional Syarif Hidayatullah, dan kepala perwakilan Misi Diplomatik negara-negara sahabat.

Duta Besar Qatar untuk RI Fawziah Binti Idris Salman Al-Sulaiti saat membuka acara menggarisbawahi ketajaman kepemimpinan Qatar untuk meningkatkan pentingnya olahraga dengan nilai-nilai moral dan kemanusiaan. "Pencapaian besar Qatar di bidang olahraga sepanjang tahun 2019 termasuk kemenangan AFC Asian Cup 2018 dan keberhasilan menjadi tuan rumah Kejuaraan Atletik Dunia 2019 di Doha," ujarnya dalam rilis pers yang diterima Republika, Selasa (11/2).

Baca Juga

Perayaan kali ini juga dihadiri staf kedubes dan karyawan perusahaan dan lembaga Qatar di Indonesia termasuk Indosat Ooredoo, QNB, Qatar Airways, Qatar Charity Society, Qatar Red Crescent, Biro TV Al-Jazeera, dan sejumlah pejabat tinggi Indonesia. Upacara perayaan ini diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno yang mencakup pula beberapa kegiatan olahraga di dalamnya. Termasuk olahraga walkathon, sepak bola, tenis meja, dan bulu tangkis.

Para peserta Qatar Sports Day menyatakan kegembiraan mereka pada penyelenggaraan ini. Mereka pun memuji gagasan Qatar Sports Day dan kebangkitan olahraga yang disaksikan oleh Qatar. Mereka juga berharap Qatar sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement