Rabu 12 Feb 2020 08:36 WIB

Dua Orang Sempat Hilang di Gurun Rub Al-Khali Ditemukan

Dua orang yang dilaporkan hilang di gurun Rub Al-Khali kini sudah ditemukan

Rep: Mabruroh/ Red: Christiyaningsih
Dua orang yang dilaporkan hilang di gurun Rub Al-Khali kini sudah ditemukan. Ilustrasi.
Foto: wikipedia
Dua orang yang dilaporkan hilang di gurun Rub Al-Khali kini sudah ditemukan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH — Dua orang dilaporkan hilang di gurun Rub Al-Khali pada Ahad (10/2). Namun kini petugas telah menemukan keduanya dalam keadaan selamat.

“Orang-orang yang hilang itu dilaporkan berusia lanjut dan memiliki masalah kesehatan,” ujar Seorang juru bicara Komando Penjaga Perbatasan di wilayah itu dilansir Arabnews, Rabu (12/2).

Baca Juga

Saat itu juga pihaknya langsung mengerahkan tiga tim patroli beserta ambulans dan mulai menyisir gurun Rub Al-Khali. “Salah satu dari mereka ditemukan di dekat kendaraan, sementara yang lain sekitar 12 kilometer dari lokasi pertama," ujar juru bicara itu.

Selanjutnya, kedua lelaki itu dibawa ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan. Hasil pemeriksaan dinyatakan keduanya dalam kondisi sehat.

Kejadian tersebut membuat sang juru bicara perbatasan memberikan peringatan. Keduanya diminta tetap mengikuti SOP demi keselamatan dan menghindari risiko yang tidak perlu. Peringatan ini pun berlaku bagi seluruh pejalan kaki, turis, maupun para petualang. “Serta segera menghubungi saluran bantuan Penjaga Perbatasan 994,” ujar dia.

Untuk diketahui, pada Ahad (10/2) seseorang melaporkan atas hilangnya kontak dengan ayah dan pamannya di gurun Rub Al-Khali. Dia juga melaporkan bahwa kendaraannya terjebak di gundukan pasir sehingga menyulitkan untuk melanjutkan perjalanan. Setelah mendapatkan laporan tersebut, Tim patroli dan petugas medis di sektor Al-Batha di Provinsi Timur Kerajaan melancarkan operasi pencarian dan penyelamatan di padang pasir, yang juga dikenal sebagai Empty Quarter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement