Kamis 13 Feb 2020 23:45 WIB

Peringatan Revolusi Islam Iran ke-41 Dihelat di Spanyol

Para dubes negara sahabt menghadiri peringatan Revolusi Islam di Spanyol.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Para dubes negara sahabt menghadiri peringatan Revolusi Islam di Spanyol. Bendera Iran
Foto: Tehran Times
Para dubes negara sahabt menghadiri peringatan Revolusi Islam di Spanyol. Bendera Iran

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON – Upacara menandai peringatan kemenangan Revolusi Islam ke-41 digelar di Lisbon, Spanyol pada Rabu (12/2) kemarin. Upacara itu pun dihadiri sejumlah duta besar dari berbagai negara. 

Seperti dilansir Irna pada Kamsi (13/2), Duta Besar Iran untuk Portugal, Morteza Damanpark Jami yang tutur hadir dalam upacara itu mengatakan bahwa revolusi Islam adalah sumber inspirasi bagi banyak negara yang tertindas di dunia. 

Baca Juga

Dia mengenang tujuan revolusi Islam untuk mencapai kemerdekaan, kebebasan dan menjaga martabat manusia dan nilai-nilai Islam. Morteza juga memuji bahwa banyak pencapaian ilmiah, teknologi dan ekonomi dari revolusi Islam meski ada sanksi selama empat dekade terakhir. 

Dia mengatakan banyak pihak yang memainkan peran penting dalam mendukung cita-cita revolusi dan menjaga kemerdekaan negara.  

"Poros utama kebijakan luar negeri Iran termasuk interaksi konstruktif dalam hubungan internasional, hidup berdampingan secara damai dengan negara tetangga, menjaga martabat rakyat Iran, membela hak-hak rakyat yang tertindas di seluruh dunia dan persahabatan dengan semua negara kecuali rezim Zionis yang palsu dan tidak sah," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement