Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Terapkan Diet Pescatarian, Mahasiswa Depresi dan Bunuh Diri

Jumat 14 Feb 2020 16:19 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah

Seorang mahasiswa dilaporkan depresi dan bunuh diri saat terapkan diet pescatarian (Foto: Ilustrasi Diet)

Seorang mahasiswa dilaporkan depresi dan bunuh diri saat terapkan diet pescatarian (Foto: Ilustrasi Diet)

Foto: Flickr
Seorang mahasiswa dilaporkan depresi dan bunuh diri saat terapkan diet pescatarian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang mahasiwa bernama Will Mathews (22 tahun) dilaporkan bunuh diri setelah diet. Ia melakukan hal tersebut karena kesehatannya menurun drastis.

Baca Juga

Melansir laman foxnews, Jumat (14/2), Mathews diketahui terobsesi dengan diet pescatarian. Ia diketahui lebih suka menyantap sayur dan buah-buahan. Mathews juga mengonsumsi suplemen kesehatan untuk mengimbangi gizinya.

Belum lama ini, kondisi kesehatan Mathews cenderung tidak baik. Ia memiliki masalah dengan tulangnya. Bahkan, rambut gimbalnya juga rontok.

Sang ibu, Sylvia Duncan, berulang kali mengingatkan Mathews akan hal tersebut. Ia memberitahu putranya bahwa kondisi tulang yang sakit dan rambutnya yang rontok diakibatkan pola diet yang ia terapkan.

Namun, Mathews menepis bahwa diet yang ia lakukan sudah benar. Mathews berkata bahwa ia ingin semua orang sehat. Bahkan dari dietnya tersebut, Mathews ingin sekali membuka usaha sendri.

Duncan mengungkapkan, putranya memulai diet pescatarian dengan tidak memakan daging. Ia kemudian mulai mengurangi jenis makanan tertentu, termasuk karbohidrat dan protein.

"Saya perhatikan dia kehilangan berat badan, dia harus makan lebih sering karena dia tidak mengkonsumsi zat apa pun. Dia datang dengan argumen dari orang-orang yang dia temui online dan dia makan hanya sayuran dan buah-buahan yang dia hancurkan," ujar Duncan.

Duncan yang juga seorang perawat mengerti perihak nutrisi. Namun, Mathews bersikukuh dengan diet tersebut.

Mathews menunjukkan beberapa buku soal diet yang ia baca terkait diet. Di dalam buku tersebut menerangkan kondisi badan memang akan memburuk terlebih dahulu.

Akibat diet pestacarian yang diterapkannya, Mathews diduga mengalami depresi karena tak berhasil. Mathews dikabarkan melakukan bunuh diri dengan menabrakan diri ke jalur kereta Birmingham. Saat itu, Mathews diketahui akan pergi ke Levenshulme.

Mathews dikabarkan mengalami banyak luka di bagian tubuhnya. Ia dilaporkan meninggal seketika di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA