Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Satu Polisi Hong Kong Positif Terinfeksi Virus Corona

Jumat 21 Feb 2020 15:48 WIB

Red: Nora Azizah

Satu polisi Hong Kong dipastikan tertular virus corona baru atau covid-19 (Foto: ilustrasi antisipasi corona)

Satu polisi Hong Kong dipastikan tertular virus corona baru atau covid-19 (Foto: ilustrasi antisipasi corona)

Foto: EPA-EFE/How Hwee Ypung
Polisi tersebut jadi yang pertama positif terinfeksi corona di pusat kota Hong Kong.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Satu polisi Hong Kong dipastikan tertular virus corona baru atau covid-19. Dalam sebuah pernyataan pemerintah Hong Kong yang dikutip reuters, Jumat (21/2), polisi tersebut menjadi yang pertama positif terinfeksi corona di pusat kota Hong Kong.

Baca Juga

Berdasarkan laporan, polisi yang terinfeksi corona berusia 48 tahun. Ia sebelumnya menghadiri jamuan makan bersama 59 polisi lainnya di daerah barat kota tersebut pada 18 Februari lalu.

"Kepolisian sangat prihatin atas insiden itu dan sedang bekerja sama dengan erat bersama Departemen Kesehatan," bunyi pernyataan dari pemerintah Hong Kong.

Saat ini, seluruh polisi yang menghadiri jamuan tersebut saat ini sedang dikarantina. Hal tersebut dilakukan khawatir virus menjalar ke personel kepolisian lainnya.

Sejauh ini, dipastikan ada 69 kasus infeksi corona, dan dua orang meninggal dunia di Hong Kong. Sebelumnya, seorang petugas restoran cepat saji dan satu sopir taksi juga terinfeksi virus.

Tak hanya itu, lebih dari 100 warga Hong Kong yang merupakan penumpang kapal pesiar Diamond Princess. Pihak berwenang mengatakan, sebanyak 66 dari 364 warga Hong Kong di kapal itu terinfeksi virus corona tersebut, SARS-CoV-2. Mereka akan tetap berada di Jepang bersama 41 warga negara-negara lain yang pernah melakukan kontak dengan mereka.

sumber : Reuters/Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA