Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

334 Kru WNI di MS Westerdam Memilih Melanjutkan Pelayaran

Jumat 21 Feb 2020 17:20 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah

Kamboja mengizinkan kapal pesiar  MS Westerdam berlabuh dan menurunkan para penumpangnya di negara itu setelah ditolak merapat oleh lima negara atas kekhawatiran kemungkinan penumpang mengidap virus corona.

Kamboja mengizinkan kapal pesiar MS Westerdam berlabuh dan menurunkan para penumpangnya di negara itu setelah ditolak merapat oleh lima negara atas kekhawatiran kemungkinan penumpang mengidap virus corona.

Foto: AP/Heng Smith
Kapal Westerdam tersebut kini tengah merapat di Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan tidak ada warga negara Indonesia di dalam kapal MS Westerdam yang terinfeksi Covid-19. Kapal tersebut kini tengah merapat di Kamboja.

Baca Juga

"Kementerian Kesehatan Kamboja menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan ulang tidak ditemukan ada penumpang dan awak kapal MS Westerdam yang positif Covid-19. Kapal Westerdam direncanakan melanjutkan pelayarannya pada 22 Pebruari 2020," ujar Judha dalam keterangan tertulis, Jumat (21/2).

Pemeriksaan ulang dilakukan setelah seorang penumpang kapal MS Westerdam asal Amerika ditemukan terinfeksi Corona di Malaysia. Oleh karena itu, Kementerian Kesehatan Kamboja melakukan pemeriksaan ulang dan apabila dinyatakan bebas Corona maka kapal pesiar dapat kembali melanjutkan pelayaran.

Menurut Judha, WNI dalam kapal MS Westerdam tersebut sebanyak 334 orang sebagai kru kapal. Setelah dinyatakan negatif Corona, mereka memilih untuk melanjutkan perjalanan dan pekerjaannya. "Informasi yang kami terima, 334 kru WNI memilih tetap bekerja dan melanjutkan pelayaran bersama MS Westerdam," ujar Judha.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA