Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Korban Perundungan Quaden Bayles Dibanjiri Dukungan

Sabtu 22 Feb 2020 14:39 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Dwi Murdaningsih

Quaden Bayles.

Quaden Bayles.

Foto: wikiflyindia
Quaden Bayles, anak laki-laki di Australia ingin bunuh diri karena alami perundungan.

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND--Seluruh dunia memberikan dukungan kepada Quaden Bayles, anak laki-laki berusia 9 tahun yang menjadi korban perundungan di sekolahnya. Dukungan dan simpati mengalir setelah ibunya Yarraka Bayles mengunggah video Qauden menangis di dalam mobil.

"Berikan aku pisau, aku ingin menusuk diriku sendiri," kata Quaden dalam video yang viral di media sosial, Sabtu (22/2).

Dalam video tersebut Quaden menangis dan berulang kali mengatakan ingin mengakhiri hidupnya. Klip itu sudah ditonton lebih dari 14 juta kali. Tagar #KamiBersamaDenganQuaden menjadi trending topik.

Baca Juga

Dilansir dari BBC, para selebriti seperti aktor Hugh Jackman dan pemain basket Enes Kanter juga menyampaikan simpatinya. Sementara orang tua di seluruh dunia mengunggah video anak-anak mereka yang menyatakan dukungan terhadap Quaden. 

"Kamu lebih kuat dari yang kamu tahu, kawan," kata Jackman dalam video yang ia unggah di Twitter.

Dalam video sepanjang enam menit Yarraka mengatakan Quaden yang memiliki dwarfisme terus menerus mengalami perundungan. Setiap hari ia diganggu teman-temannya.

"Saya baru saja menjemput putra saya dari sekolah, episode perundungan lagi, menelepon kepala sekolah dan saya ingin orang-orang tahu, orang tua, pendidik, guru, ini dampak perundungan, setiap hari, sesuatu terjadi, episode lainnya, perundungan lainnya, penghinaan lainnya," kata Yarraka dalam video tersebut.

Tagar #StopPerundungan menjadi trending di internet. Banyak yang juga mengungkapkan pengalaman mereka sendiri dan meminta Quaden untuk 'tetap kuat'. Anak-anak di seluruh dunia mengunggah dukunga mereka kepada Quaden. 

Komedian Amerika Serikat (AS) Brad Williams yang juga mengalami dwarfisme membuka kantong sumbangan untuk Quaden di Go Fund Me. Sumbangan itu sudah mencapai 300 ribu dolar AS.

"Ini bukan hanya untuk Quaden, ini untuk semua orang yang telah dirundung selama hidup mereka dan disebut mereka tidak cukup baik, mari tunjukan pada Quaden dan lainnya masih ada kebaikan di dunia," tulis Williams di Go Fund Me.

Putra Presiden AS Donald Trump yakni Eric Trump menggambarkan video 'itu sangat amat menghancurkan hati'. Sementara bintang basket Enes Kenter mencicit 'dunia di belakang kamu' dan mengundang keluarga Bayles menonton pertandingan basket.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA