Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Film Fantasi Sonic the Hedgehog Batal Tayang di China

Selasa 25 Feb 2020 03:34 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nur Aini

Film Sonic the Hedgehog

Film Sonic the Hedgehog

Foto: dok Paramount Pictures
Pembatalan pemutaran film di China karena wabah virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Film fantasi Sonic the Hedgehog merajai box office internasional pada pekan kedua perilisan globalnya. Akan tetapi, penikmat film di China agaknya tak bisa menyimak sinema besutan Paramount Pictures itu dalam waktu dekat.

Baca Juga

Jadwal perilisan film di China pada 28 Februari dibatalkan karena mewabahnya virus corona. Perusahaan bioskop mengatakan film tetap akan diputar apabila waktunya tepat. Hingga kini, bioskop-bioskop di China masih ditutup untuk sementara waktu.

Dikutip dari laman South China Morning Post, pembatalan rilis film internasional lain termasuk Little Women dan Jojo Rabbit. Dua judul tersebut semula direncanakan tayang pada 14 Februari. Penjadwalan ulang perilisan film akan diumumkan kemudian.

Sonic the Hedgehog mengadaptasi karakter dari gim video yang dipublikasikan oleh Sega. Film diarahkan oleh sutradara Jeff Fowler, dengan deretan pemeran James Marsden, Ben Schwartz, Tika Sumpter, dan Jim Carrey.

Film yang diangkat dari gim video seperti Warcraft dan Detective Pikachu cukup menuai kesuksesan di Cina. Menurut laman Box Office Mojo, Detective Pikachu tahun lalu meraup pendapatan 93,7 juta dolar AS di China.

Warcraft yang rilis pada 2016, menghasilkan pendapatan lebih dari 225 juta dolar AS di China. Angka itu tidak menjamin Sonic the Hedgehog akan sama suksesnya, karena Sega tidak sepopuler Nintendo dan Blizzard di negara tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA