Selasa 25 Feb 2020 03:34 WIB

Film Fantasi Sonic the Hedgehog Batal Tayang di China

Pembatalan pemutaran film di China karena wabah virus corona.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nur Aini
Film Sonic the Hedgehog
Foto: dok Paramount Pictures
Film Sonic the Hedgehog

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Film fantasi Sonic the Hedgehog merajai box office internasional pada pekan kedua perilisan globalnya. Akan tetapi, penikmat film di China agaknya tak bisa menyimak sinema besutan Paramount Pictures itu dalam waktu dekat.

Jadwal perilisan film di China pada 28 Februari dibatalkan karena mewabahnya virus corona. Perusahaan bioskop mengatakan film tetap akan diputar apabila waktunya tepat. Hingga kini, bioskop-bioskop di China masih ditutup untuk sementara waktu.

Baca Juga

Dikutip dari laman South China Morning Post, pembatalan rilis film internasional lain termasuk Little Women dan Jojo Rabbit. Dua judul tersebut semula direncanakan tayang pada 14 Februari. Penjadwalan ulang perilisan film akan diumumkan kemudian.

Sonic the Hedgehog mengadaptasi karakter dari gim video yang dipublikasikan oleh Sega. Film diarahkan oleh sutradara Jeff Fowler, dengan deretan pemeran James Marsden, Ben Schwartz, Tika Sumpter, dan Jim Carrey.

Film yang diangkat dari gim video seperti Warcraft dan Detective Pikachu cukup menuai kesuksesan di Cina. Menurut laman Box Office Mojo, Detective Pikachu tahun lalu meraup pendapatan 93,7 juta dolar AS di China.

Warcraft yang rilis pada 2016, menghasilkan pendapatan lebih dari 225 juta dolar AS di China. Angka itu tidak menjamin Sonic the Hedgehog akan sama suksesnya, karena Sega tidak sepopuler Nintendo dan Blizzard di negara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement