Selasa 25 Feb 2020 20:26 WIB

Muslim Singapura Galang Dana Bagi Korban Virus Corona

Mereka yang dibantu RLAF adalah petugas kesehatan atau mereka yang terkena Covid-19.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Hiru Muhammad
Muslim Singapura
Foto: humasbatam.com
Muslim Singapura

REPUBLIKA.CO.ID  SINGAPURA -- Sebuah yayasan Islam Rahmatan Lil Alamin Foundation (RLAF) bersama dengan semua masjid di Singapura menggalang dana untuk mendukung orang-orang yang rentan dan keluarga yang terkena dampak virus corona

RLAF merupakan yayasan amal yang didirikan oleh Dewan Agama Islam Singapura (Muis) pada 2009, mengatakan dalam sebuah pernyataan Selasa (25/2) akan mengumpulkan dana dalam program The Courage Fund dan akan diluncurkan secara online pada Rabu (26/2).

Penggalangan dana juga akan dilakukan oleh 70 masjid mulai Jumat (28/2) di Singapura, sebagai cara untuk menunjukkan kasih sayang dan solidaritas dengan sesama warga Singapura. Penggalan dana secara daring dan di masjid akan berakhir pada 5 Maret 2020.

Courage Fund didirikan pada 2003 di tengah wabah Sars untuk membantu orang yang terkena penyakit menular serius. Orang-orang yang rentan yang ingin dibantu  RLAF adalah petugas kesehatan dan mereka yang pekerjaannya dipengaruhi oleh Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona, seperti yang ada di industri pariwisata, perhotelan, dan transportasi .

Dana yang terkumpul akan diserahkan ke Community Chest, yang akan menyalurkan donasi ke The Courage Fund. Yayasan ini telah menerima lebih dari 1 juta dolar pada 15 Februari untuk membantu orang-orang yang terkena dampak wabah. Anggota masyarakat dapat menyumbang secara online melalui aplikasi Muslim.SG dan situs web Muis .

Mereka juga dapat memberikan sumbangan  secara tunai atau cek. Cek harus dibayarkan kepada RLAF dengan kata-kata Dukungan untuk Singapura yang terkena dampak situasi Covid-19 bersama dengan informasi kontak mereka yang tertulis di bagian belakang cek. Uang tunai dan cek sumbangan harus dikirim ke kantor RLAF di Masjid Yusof Ishak di Woodlands Drive, atau Singapore Islamic Hub di Braddell Road.

Direktur eksekutif RLAF Zainul Abidin Ibrahim seperti dilansir laman straitstimes, Selasa (25/2) mengatakan upaya penggalangan dana itu sejalan dengan tujuan untuk memelihara komunitas Muslim Singapura yang berpartisipasi aktif dalam membangun masyarakat yang peduli dan berbelas kasih.

"Kami berharap upaya kecil kami akan meningkatkan bantuan bagi pihak-pihak yang terkena dampak karena kami bersatu dengan banyak inisiatif lain untuk kebaikan keluarga Singapura yang lebih besar," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement