Kamis 27 Feb 2020 06:51 WIB

Arab Saudi Menawarkan Cara Perangi Virus Corona

Arab Saudi punya pengalaman melindungi kesehatan dan kesejahteraan jamaah haji.

Rep: Mabruroh/ Red: Agus Yulianto
Mencari obat penangkal infeksi virus corona tipe baru, Covid-19.
Foto: Republika
Mencari obat penangkal infeksi virus corona tipe baru, Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Kesehatan Saudi menawarkan negara-negara Arab tentang cara-cara memerangi virus corona. Begitu juga dengan cara mengendalikan penularannya hingga saat negara dalam kondisi darurat kesehatan.

Wakil Menteri Kesehatan Masyarakat, Hani bin Abdul Aziz Jokhdar, mengatakan, pedoman tersebut didasarkan pada pengalaman Arab Saudi melindungi kesehatan dan kesejahteraan jamaah haji selama musim haji. 

Dilansir dari Arabnews, Wakil Menteri memimpin delegasi Kerajaan pada pertemuan Kantor Eksekutif Dewan Menteri Arab untuk Kesehatan pada hari Rabu di markas Liga Arab di Kairo. Dalam pertemuan itu, ia menyampaikan, persiapan negara-negara Arab untuk memerangi epidemi virus corona atau Covid-19.

“Kerajaan memiliki pengalaman luas dalam memerangi epidemi. Rencana darurat yang disampaikan ke Kantor Eksekutif adalah bagian dari perang melawan penyakit menular dan epidemi," kata Jokhdar dilansir dari Arabnews, Kamis (27/2).

"Pengalaman Kerajaan yang sukses dalam perang melawan penyakit menular, epidemi, bencana, dan lainnya dipuji secara luas di Arab dan internasional," tambahnya.

 

https://www.arabnews.com/node/1633711/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement