Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Wabah Corona, Jamaah Umroh Pakistan Diturunkan dari Pesawat

Kamis 27 Feb 2020 16:09 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Christiyaningsih

Ratusan jamaah umroh di Pakistan diturunkan dari pesawat akibat khawatir Corona. Ilustrasi.

Ratusan jamaah umroh di Pakistan diturunkan dari pesawat akibat khawatir Corona. Ilustrasi.

Foto: Antara
Ratusan jamaah umroh di Pakistan diturunkan dari pesawat akibat khawatir Corona

REPUBLIKA.CO.ID, KARACHI -- Dampak larangan sementara bagi jamaah umroh masuk ke Arab Saudi sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona tak hanya dirasakan sejumlah jamaah umroh Indonesia. Di Pakistan, sejumlah jamaah umroh terpaksa diturunkan oleh Otoritas Penerbangan Internasional Pakistan (PIA) ketika hendak berangkat ke tanah suci.

Hal itu pun dilakukan oleh penerbangan swasta lainnya di Pakistan. Dilansir Ary News pada Kamis (27/2) para jamaah umroh terpaksa diturunkan dari pesawat di bandara negara itu.

Pada penerbangan PIA menuju Jeddah, pesawat dengan nomor penerbangan PK-747 yang mengangkut 133 jamaah umroh itu terpaksa dibatalkan penerbangannya dari Bandara Internasional Karachi. Otoritas bandara dan penerbangan pun telah memberitahukan tentang pembatalan penerbangan tersebut.

"Penumpang dalam jumlah banyak saat ini berada di bandara setelah diturunkan oleh pihak maskapai," demikian laporan Ary News.

Sebelumnya Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan kebijakan larangan sementara bagi jamaah umroh untuk masuk ke negaranya. Larangan diberlakukan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan karena mewabahnya virus Corona.

Laranga tersebut tak hanya berlaku pada jamaah umroh. Pemegang visa turis dari sejumlah negara yang dianggap mempunyai risiko penyebaran virus Corona juga ditolak masuk ke Arab Saudi.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA