Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Pramugari Korean Air Positif Terinfeksi Virus Corona

Kamis 27 Feb 2020 18:31 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Christiyaningsih

Pramugari Korean Air rute penerbangan Seoul-Los Angeles positif terinfeksi Corona. Ilustrasi.

Pramugari Korean Air rute penerbangan Seoul-Los Angeles positif terinfeksi Corona. Ilustrasi.

Foto: Wikimedia
Pramugari Korean Air rute penerbangan Seoul-Los Angeles positif terinfeksi Corona

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Seorang pramugari Korean Air yang bekerja pada rute penerbangan Seoul-Los Angeles dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Kantor berita Yonhap melaporkan, pramugari itu berada dalam penerbangan Korean Air KE017 dari bandara Incheon ke Los Angeles pada 19 Februari.

Pramugari itu kembali ke Seoul dengan penerbangan nomer KE012 pada 20 Februari. Seorang pejabat Korea Selatan mengatakan pramugari itu menginap semalam di Los Angeles sebelum kembali ke Seoul.

"Dia mengambil penerbangan setelah menunjukkan gejala dan kami sedang menyelidiki orang-orang yang melakukan kontak dengan karyawan itu dalam penerbangan," kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) dalam sebuah pernyataan.

Pramugari tersebut kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit. KCDC menyatakan, sebelumnya pramugari tersebut berada dalam penerbangan Korean Air KE958 dari Israel ke Incheon pada 15-16 Februari. "Investigasi sedang berlangsung. Kami menelusuri tempat-tempat yang dikunjungi pasien dan orang-orang yang dia hubungi," kata KCDC.

Korean Air mengatakan awak pesawat yang berada di penerbangan yang sama dengan pramugari itu telah melakukan karantina secara mandiri selama 14 hari. Maskapai penerbangan itu akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memastikan keselamatan karyawan dan penumpang.

Baca Juga

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA