Rabu 04 Mar 2020 05:40 WIB

Irlandia Konfirmasi Kasus Kedua Infeksi Virus Corona, Penularan dari Italia

Kasus kedua infeksi virus corona terkonfirmasi di Irlandia.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyebaran virus corona. Irlandia mengonfirmasikan kasus kedua infeksi virus corona pada warganya.
Foto: Republika
Penyebaran virus corona. Irlandia mengonfirmasikan kasus kedua infeksi virus corona pada warganya.

REPUBLIKA. CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Irlandia telah mengonfirmasi temuan kasus kedua virus corona tipe baru pada Selasa (3/3) waktu setempat. Menurut keterangan Departemen Kesehatan, pasien positif Covid-19 adalah seorang wanita berdomisili di timur Irlandia yang baru-baru ini bepergian ke Italia.

“Hari ini kami mengonfirmasi bahwa Irlandia telah mendiagnosis satu kasus baru Covid-19. Kasus ini muncul pada seorang wanita di timur Irlandia dan dikaitkan dengan perjalanan dari Italia utara," kata Kepala Petugas Kesehatan di Departemen Kesehatan Dr Tony Holohan seperti dilansir Reuters, Rabu (4/3).

Baca Juga

Pada Sabtu (29/2), Otoritas Irlandia mengonfirmasi kasus pertama positif Covid 19. Pasien ini diduga tertular di Italia. Pasien pertama ini merupakan seorang laki-laki yang melakukan perjalanan dari Italia melalui bandara Dublin, sebelum kembali lagi ke Belfast Irlandia.

Johns Hopkins CSSE melaporkan, hingga Selasa (3/3), kasus Covid 19 di seluruh dunia meningkat mencapai 90.428. Sementara itu, jumlah kematian akibat virus ini mencapai 3.117 orang.

China tetap menjadi negara dengan kasus virus Covid-19 terbanyak yaitu 80.144 kasus, disusul Korea Selatan 4.335 kasus, Italia 2.036 kasus, Iran 1.501 kasus, dan Jepang 274 kasus. Di Indonesia, dua pasien telah dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement