Rabu 04 Mar 2020 17:26 WIB

Menteri Perdagangan Iran Positif Terinfeksi Virus Corona

Menteri Perdagangan menjadi pejabat tinggi Iran pertama yang tertular virus corona.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Iran mulai dibekap Corona
Foto: Republika
Iran mulai dibekap Corona

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Menteri Perindustrian, Pertambangan, dan Perdagangan Iran Reza Rahmani dilaporkan positif mengidap virus corona tipe baru, Covid-19. Belum ada informasi mengenai kondisinya saat ini.

Kabar tentang terinfeksinya Rahmani dilaporkan situs berita daring Iran, Asriran, pada Rabu (4/3). Menurut Asriran, Rahmani dirawat di Rumah Sakit Imam Khomeini di Teheran. Rahmani merupakan bukan pejabat tinggi Iran pertama yang tertular Covid-19.

Baca Juga

Wakil Presiden Iran untuk Urusan Perempuan dan Keluarga Masoumeh Ebtekar dan Wakil Menteri Kesehatan Iraj Harirchi telah terinfeksi mengidap Covid-19. Selain itu terdapat 23 anggota parlemen Iran yang turut tertular virus tersebut.

Saat ini terdapat 2.300 kasus Covid-19 di Iran. Korban meninggal akibat virus tersebut telah mencapai setidaknya 73 jiwa. Kondisi tersebut menempatkan Iran sebagai pusat wabah Covid-19 di Timur Tengah.

Negara-negara yang bertetangga dengan Iran telah menutup perbatasannya. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 ke negara mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement