Jumat 06 Mar 2020 17:17 WIB

Harry-Meghan Tampil Perdana untuk Selesaikan Tugas Kerajaan

Harry-Meghan akan resmi mundur dari kerajaan Inggris pada 31 Maret 2020.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Pangeran Harry dan istrinya Duchess of Sussex, Meghan Markle
Foto: AP
Pangeran Harry dan istrinya Duchess of Sussex, Meghan Markle

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry dan Meghan hadir dalam sebuah pertemuan tahunan Endeavour Fund Award di Inggris. Pasangan itu tampil perdana di Inggris untuk menyelesaikan tugas terakhir sebelum resmi mundur sebagai anggota senior kerajaan pada 31 Maret 2020.

Endeavour Fund didirikan oleh Royal Foundation untuk membiayai proyek-proyek olahraga dan membantu pemulihan para veteran. Pertemuan itu digelar untuk menghormati para veteran dan pelayan masyarakat yang mempersembahkan prestasi terbaik dalam proses pemulihan dari cedera dengan mengikuti tantangan olahraga dan petualangan.

Baca Juga

Harry dan Meghan hadir di Mansion House London dengan disambut hujan gerimis. Meghan mengenakan gaun berwarna turquoise yang dirancang oleh Victoria Beckham dan turun dari Range Rover bersama Harry, yang mengenakan setelan jas lengkap berwarna gelap.

Meskipun Harry telah melepaskan gelar militer kehormatannya, dia tetap berkomitmen untuk tetap menjaga hubungan baik dengan sejumlah yayasan di bawah kerajaan Inggris seperti Endeavour Fund dan Invictus Games yang telah didirikannya. Dalam pidatonya, Harry mengatakan bahwa dia sangat bangga pernah menjadi bagian dari militer Inggris. Harry dan Meghan diketahui menaruh perhatian pada isu membantu veteran yang terluka dan anggota pelayanan masyarakat yang aktif.

"Bagi sebagian orang, komunitas militer mewakili persaudaraan yang tidak dapat ditemui di organisasi lain. Mampu melayani Ratu dan negara adalah sesuatu yang membuat kita bangga. Saya sangat beruntung dan bangga bisa melayani Anda sebagai Kapten Wales," ujar Harry, dilansir Guardian, Jumat (6/3).

Pasangan itu meninggalkan putra mereka, Archie, di Kanada selama menyelesaikan tugas kerajaan. Mereka dikabarkan berencana menghabiskan waktu di Los Angeles pada musim panas ini.

Sebelumnya, Harry dan Meghan melakukan makan siang secara pribadi di Hotel Goring yang menjadi tempat favorit kerajaan. Pada Senin depan, pasangan itu dijadwalkan menghadiri upacara Commonwealth Day bersama Ratu Inggris dan para bangsawan senior lainnya di Westminster Abbey. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement