Selasa 10 Mar 2020 06:49 WIB

Tahith Chong Perpanjang Kontrak di United

Tahith Chong menolak tawaran Inter Milan dan Juventus.

Rep: Fitrianto/ Red: Agung Sasongko
Tahith Chong (kiri) diadang Scott Davies pada laga putaran keempat Piala FA antara Tranmere Rovers melawan Manchester United di Prenton Park, Birkenhead, Inggris, Senin (27/1).(Andrew Boyers/REUTERS)
Foto: Andrew Boyers/REUTERS
Tahith Chong (kiri) diadang Scott Davies pada laga putaran keempat Piala FA antara Tranmere Rovers melawan Manchester United di Prenton Park, Birkenhead, Inggris, Senin (27/1).(Andrew Boyers/REUTERS)

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER --Pesepakbola masa depan Belanda, Tahith Chong menolak tawaran Inter Milan dan Juventus. Gelandang muda United ini memilih perpanjang kontrak di Old Trafford.

 

Chong, 20 tahun, akan berseragam Iblis Merah hingga 2022 dengan opsi perpanjangan setahun. Sebelumnya, Chong sempat membela Feyenord hingga 2016 sebelum akhirnya memutuskan pindah ke United. Di Old Trafford, Chong sudah 10 kali tampil.

 

"Ketika saya bergabung dengan Manchester United, mimpi yang menjadi kenyataan," kata Chong. 

"Merupakan suatu kehormatan setiap kali saya mengenakan jersey dan mewakili klub ini. Saya bekerja keras setiap hari untuk meningkatkan permainan. Saya tahu ini adalah lingkungan yang sempurna untuk mengembangkan permainan," ujarnya dilansir dari laman ESPN, Selasa (10/3).

"Kesempatan untuk belajar dari manajer, staf kepelatihannya dan para pemain kelas dunia di sini sangat fantastis. Saya senang menandatangani kontrak baru ini dan sangat berterima kasih atas kesempatan untuk membuktikan diri saya di sini selama bertahun-tahun yang akan datang,' tambahnya.

Raksasa Italia Inter Milan dan Juventus adalah di antara klub-klub yang tertarik untuk merekrut Chong di musim panas, tetapi pemain internasional Belanda U-21 itu yakin akan bertahan di Old Trafford.

"Tahith bekerja sangat keras setiap hari dan dia terus membaik," kata manajer Ole Gunnar Solskjaer.  "Penampilannya musim ini, baik untuk tim utama atau Under-23, merupakan bukti kerja keras, dedikasi dan karakternya."

"Kami senang dengan kemajuan yang telah dibuatnya sejak ia melangkah keluar dari Akademi dan berharap untuk terus mengembangkan bakatnya,"ungkap Solksjaer.

 

"Tahith memiliki potensi besar mengingat usianya, kemampuan dan etos kerjanya, kita dapat melihat bahwa dia memiliki masa depan yang cerah di Manchester United." Pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement