Rabu 11 Mar 2020 17:21 WIB

Capelo: Italia Bangga dengan Atalanta

Atalanta lolos ke Perempatfinal Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
 Josip Ilicic dan timnya merayakan gol pada laga  Valencia vs Atalanta di Estadio Mestalla, Valencia, Spanyol, Rabu (11/3) dini hari. (Manuel Bruque/EPA-EFE)
Foto: Manuel Bruque/EPA-EFE
Josip Ilicic dan timnya merayakan gol pada laga Valencia vs Atalanta di Estadio Mestalla, Valencia, Spanyol, Rabu (11/3) dini hari. (Manuel Bruque/EPA-EFE)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Atalanta menorehkan prestasi berkelas. La Dea lolos ke perempatfinal Liga Champions. Sebagai debutan, itu catatan mentereng.

Wakil kota Bergamo itu menundukkan Valencia dengan agregat 8-4. Dua pekan lalu, skuat polesan Gianpiero Gasperini, mengalahkan Los Ches 4-0 di Stadion San Siro, Milan.

Baca Juga

 

Pada leg kedua di Stadion Mestalla, Spanyol, Rabu (11/3) dini hari WIB, La Dea kembali mengulang kemenangan. Kali ini dengan skor 4-3.

Salah seorang pelatih kenamaan asal negeri spageti, Fabio Capelo, turut merespon hal ini. Ia merasa Atalanta layak mendapatkan semuanya yang dicapai saat ini.

"Ada beberapa orang Italia di tim. Tetapi jelas, mereka juga memilih pemain asing dengan baik. Kami bangga dengan Atalanta ini," kata Capelo, dikutip dari Football Italia.

Secara permainan, ia menilai armada Orobici tampil efektif. Setiap peluang yang diperoleh, nyaris semuanya berbuah gol. Belum lagi bicara determinasi. Pasukan biru hitam bahu membahu membantu satu sama lain.

"Klub ini layak (melangkah jauh), karena semangat yang telah mereka tunjukkan," ujar Capello.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement