Jumat 20 Mar 2020 23:23 WIB

Peranan Teknologi dan Pencegahan Wabah Corona

.

Red: Yogi Ardhi

Polisi menunjukkan sejumlah tahanan yang melakukan (FOTO : Antara/Didik Suhartono)

Pegawai Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar memantau informasi mengenai penyebaran COVID-19 di berbagai tempat di dunia di Denpasar, Bali, Jumat (20/3/2020). (ANTARA / Nyoman Hendra Wibowo) (FOTO : ANTARA / Nyoman Hendra Wibowo)

Petugas menggunakan drone (pesawat tanpa awak) untuk menyemprotkan cairan disinfektan di halaman Kantor Pusat BNI, Jakarta, Jumat (20/3/2020). (ANTARA/Dhemas Reviyanto) (FOTO : ANTARA/Dhemas Reviyanto)

Rektor Institut Teknologi (IT) Telkom Tri Arief Sardjono (kiri) mendampingi seorang wartawan saat uji coba ruang sterilisasi (Sterilization Chamber) di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (20/3/2020). Sterilization Chamber buatan tim dari IT Telkom tersebut diharapkan dapat diproduksi lebih banyak guna mencegah penyebaran COVID-19 di Surabaya. ANTARA FOTO/Moch Asim/pd.(ANTARA FOTO) (FOTO : ANTARA FOTO)

Warga menunjukkan tampilan situs Jatim Tanggap Covid-19, Jatim Self Assessment (FOTO : Antara/Didik Suhartono)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teknologi Informasi dan teknologi terapan terus dilibatkan dalam penanggulangan wabah Covid19 di Tanah Air. Mulai dari pembuatan aplikasi berbasis internet hingga penggunaan video untuk mengurangi interaksi antar manusia yang berpotensi menyebarkan virus SARS Cov-2 penyebab Covid19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement