Selasa 07 Apr 2020 13:54 WIB

Pencari Lobster Hilang di Pantai Cimanuk

Seorang pencari lobster hilang di Pantai Cimanuk, Tasikmalaya.

Pantai (ilustrasi)Seorang pencari lobster hilang di Pantai Cimanuk, Tasikmalaya.
Foto: sc 225
Pantai (ilustrasi)Seorang pencari lobster hilang di Pantai Cimanuk, Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Seorang pencari lobster hilang di Pantai Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (6/4). Hingga Selasa siang, korban belum ditemukan.

"Saat itu korban sedang berenang mencari lobster, namun diduga korban kelelahan sehingga terseret arus pantai dan hingga kini belum ditemukan," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Jawa Barat.

 Ia menuturkan, Pos SAR Tasikmalaya mendapatkan laporan dari kepolisian adanya seorang warga bernama Y (29) asal Kampung Sukamenak, Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, yang sudah satu hari hilang di Pantai Cimanuk.

Pos SAR Tasikmalaya, kata Rudi, langsung diterjunkan ke lapangan dengan membawa peralatan lengkap untuk memudahkan pencarian di pantai dan di tengah lautan.

"Telah menerjunkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya setelah melakukan koordinasi dengan pihak Polsek da potensi SAR setempat," katanya.

Sementara itu, laut selatan Tasikmalaya seringkali terjadi ombak besar. Saat gelombang laut tinggi para nelayan di daerah itu memilih tidak melaut.

Kecelakaan laut di wilayah pantai selatan Kabupaten Tasikmalaya bukan yang pertama kali, beberapa waktu lalu kapal nelayan terbelah diterjang ombak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement