Selasa 07 Apr 2020 14:39 WIB

Mensos Minta BUMN Bantu Distribusi Bansos

Kemensos harus mengeksekusi beberapa program-program jaring pengamanan sosial

Rep: Muhammad Nursyamsi / Red: Hiru Muhammad
Menteri BUMN Erick Thohir menerima bantuan APD dari Menteri Sosial Juliari Batubara di Jakarta, Selasa (7/4)
Foto: dok Foto: Tangkapan layar
Menteri BUMN Erick Thohir menerima bantuan APD dari Menteri Sosial Juliari Batubara di Jakarta, Selasa (7/4)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Juliari Batubara mengatakan Kementerian Sosial (Kemensos) menjadi salah satu kementerian yang cukup sibuk dalam penanganan corona bersama Kemenkes, Kementerian BUMN, dan sejumlah kementerian lain. Juliari menyebut Kemensos harus mengeksekusi beberapa program-program jaring pengamanan sosial.

Juliari meminta bantuan Menteri BUMN Erick Thohir dalam eksekusi sejumlah program Kemensos. Kata Juliari, Kemensos sudah kerap bersinergi dengan BUMN untuk penyaluran bantuan sosial lewat bank Himbara, Bulog, hingga Pos Indonesia.

"Kita sedang mendiskusikan, sinergi untuk penyaluran bansos, baik itu sembako maupun BLT, kita akan memberikan BLT ke hampir 9 juta keluarga di seluruh Indonesia dan sekitar 3,5 juta jiwa di Jabodetabek," ujar Juliari saat jumpa pers dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Selasa (7/4).

Juliari meminta Erick bersama seluruh jaringan BUMN membantu dalam proses penyaluran bantuan agar tepat sasaran. Juliari berharap bantuan ini mampu membantu perekonomian masyarakat kecil yang tengah terdampak pandemi Korona.

"Di samping bantuan ini, kami akan terus sinergi melawan Covid-19 yang hanya bisa kita selesaikan dengan cara gotong royong," kata Juliari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement