Kamis 09 Apr 2020 16:59 WIB

Toko Roti di Finlandia Bentuk Kue Serupa Tisu Toilet

Roti berbentuk tisu toilet di Finlandia laris manis diserbu pembeli

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Roti berbentuk tisu toilet di Finlandia laris manis diserbu pembeli
Foto: Mauri R./EPA
Roti berbentuk tisu toilet di Finlandia laris manis diserbu pembeli

REPUBLIKA.CO.ID, HELSINKI -- Toko roti di Helsinki, Finlandia berpikir cepat untuk menyelamatkan diri dari kehancuran finansial akibat pandemi virus corona. Tempat ini memutuskan untuk menarik perhatian dengan membuat kue yang mirip gulungan tisu toilet.

Ketika virus corona mulai menyebar, staf toko roti Ronttosrouva menemukan semua pesanan dibatalkan. Bulan lalu, mereka justru melihat masyarakat panik membeli stok tisu toilet untuk menimbun.

Baca Juga

Untuk melihat peristiwa tersebut dari sudut pandang lain, para staf pun mengeluarkan ide. Mereka merancang gagasan membuat kue berbentuk roll serupa tisu toilet yang terbuat dari adonan gandum, mousse markisa, dan ditutupi dengan fondant putih.

Ide unik ini pun menarik perhatian publik. Sebanyak lima kue pertama terjual dalam waktu satu jam. Tukang roti Uliana Timofeeva mengatakan kue itu menjadi perbincangan dan viral di media sosial.

Keputusan membuat kue berbentuk tisu toilet ini berbuah manis bagi toko roti Ronttosrouva. Tempat ini pun sekarang memiliki ratusan pesanan yang harus dipenuhi karena permintaan sangat meningkat.

Bahkan, pemilik toko roti Ronttosrouva, Saana Lampinen, harus merekrut dua orang tambahan membantu sembilan anggota dapurnya agar pesanan yang ada bisa terpenuhi. "Bagi kami ini adalah pengisi daya dan saya lega karena saya tahu semua karyawan saya aman selama berbulan-bulan sekarang," katanya.

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement