Ahad 19 Apr 2020 11:21 WIB

Kasus Infeksi Virus Corona di China Terus Menurun

Hari ini China melaporkan hanya ada 16 kasus baru corona.

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari
Kehidupan mulai kembali normal di Beijing, China. Pada Ahad (19/4) jumlah kasus corona baru mencapai titik terendah.
Foto: EPA
Kehidupan mulai kembali normal di Beijing, China. Pada Ahad (19/4) jumlah kasus corona baru mencapai titik terendah.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Komisi Kesehatan Nasional Cina mengumumkan, kasus infeksi virus corona mencapai titik terendah sejak 17 Maret. Pada Ahad (19/4) China melaporkan 16 kasus baru.

Kasus terbaru ini juga lebih sedikit dibandingkan hari sebelumnya yang sebanyak 27 kasus. Tidak hanya kasus infeksi yang menurun, angka kasus infeksi dari luar negeri juga menurun.

Baca Juga

Jumlah kasus infeksi dari luar negeri hanya sembilan kasus. Selain terendah sejak 13 Maret, angka kasus infeksi dari luar negeri juga turun dibandingkan hari sebelumnya yang sebanyak 17 kasus.

Sebanyak tujuh kasus terkonfirmasi terjadi di dalam negeri. Kasus dalam negeri pun turun dibandingkan hari sebelumnya yang sebanyak 10 kasus.

Komisi Kesehatan China juga melaporkan jumlah kasus tanpa gejala turun dari 54 kasus menjadi 44 kasus. Tiga kasus di antaranya berasal dari luar negeri. Mereka tidak melaporkan adanya kasus kematian.

Hingga saat ini total kasus terkonfirmasi di China sebanyak 82.735 kasus. Sementara itu, total kasus kematian tetap 4.632.

Sebagian besar pasien yang terinfeksi virus corona yang kini dikenal sebagai Covid-19 hanya mengalami gejala ringan hingga sedang. Namun, beberapa kelompok seperti orang lanjut usia dan yang mempunyai masalah kesehatan memiliki gejala lebih serius atau kematian, demikian seperti dilansir dari Reuters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement