Selasa 21 Apr 2020 15:01 WIB

Warga AS Gunakan Kostum Karakter untuk Keluar Rumah

Banyak cara untuk menjaga diri dari penyebaran virus corona misalnya memakai kostum

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Banyak cara untuk menjaga diri dari penyebaran virus corona misalnya memakai kostum. Ilustrasi.
Foto: EPA
Banyak cara untuk menjaga diri dari penyebaran virus corona misalnya memakai kostum. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TAMPA -- Banyak cara untuk menjaga diri dari penyebaran virus corona saat memutuskan keluar rumah, salah satunya menggunakan kostum. Tren menggunakan kostum ini tersebar di Amerika Serikat (AS). Mereka hadir menerapkan perlindungan diri juga menjadi hiburan bagi sekitar.

Salah satu yang memutuskan untuk melakukan hal tersebut adalah Corey Jurgensen yang tinggal di Tampa, Florida. Dia memutuskan mengenakan kostum unicorn dengan panjang dua meter untuk joging.

Baca Juga

Meski niat awal untuk berolahraga, perempuan berusia 40 tahun ini justru menjadi hiburan bagi lingkungannya. Dia pun melakukan lompatan dan menari di sekitar jalan dekat rumahnya untuk selingan dari olahraganya.

Laporan The Tampa Bay Times menyatakan, Jurgensen awalnya membeli kostum tiup itu untuk Halloween. Namun, penyebaran virus corona membuatnya mengeluarkan kostum itu sejak 21 Maret.

Keputusan tersebut didorong dari cerita seorang teman dari Washington yang melihat tindakan serupa di media sosial. Temannya itu pun menantang Jurgensen untuk berpakaian dan memamerkannya.

Sejak itu, Jurgensen telah berlari di sekitar jalan dalam radius satu kilometer dari rumahnya beberapa kali menggunakan kostum unicorn. Aksinya itu menarik klakson dari mobil yang lewat, tepuk tangan dari tetangga yang dilewati, dan publikasi yang melimpah di media sosial.

Meskipun terapis pijat ini tidak dapat melakukan pekerjaan rutinnya dalam beberapa pekan, dia mengatakan kegiatan barunya itu memberikan aktivitas sementara. "Tidak ada yang lebih baik daripada menjadi unicorn. Semua orang tersenyum ketika melihat unicorn," kata Jurgensen.

Ketika Jurgensen memilih menggunakan kostum unicorn, Sebastian Dominguez melangkah ke dalam supermarket Target dengan mengenakan kostum T-Rex. Tingkah unik pria itu pun diabadikan oleh istrinya, Aurora Dominguez.

Sang istri mengabadikan tingkah Dominguez ketika berjalan mengeliling toko dan berjuang untuk mencapai produk dengan lengan dino kecilnya. Laporan Miami Herald menyatakan, keputusan Dominguez menggunakan kostum ini sebagai hiburan dan tindakan pengamanan diri.

Ini bukan yang pertama seseorang menggunakan kostum T-Rex untuk berbelanja. Pada 17 Maret, dua anak ditemani oleh ibu mereka berpakaian dino untuk perjalanan belanja H-E-B di Leon Springs, Texas. Anak perempuan berusia delapan dan 10 tahun ini juga mendapatkan izin dari toko H-E-B untuk berbelanja dengan kostum.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement