Selasa 28 Apr 2020 03:07 WIB

Bayi 6 Bulan di Inggris Sembuh dari Covid-19

Sang bayi adalah anak semata wayang yang kehadirannya dinanti selama 10 tahun.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi virus corona. Seorang bayu berusia enam bulan di Inggris dinyatakan sembuh dari Covid-19.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona. Seorang bayu berusia enam bulan di Inggris dinyatakan sembuh dari Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erin Bates, bayi mungil berusia enam bulan berhasil mengalahkan virus Covid-19 yang menyerang tubuhnya. Erin kini telah dipindahkan dari ruang isolasi, setelah dua pekan menghabiskan waktu di sana.

Terinfeksi virus Covid-19 bukan ujian pertama bagi Erin. Pada Desember 2019, Erin harus menjalani serangkaian operasi jantung terbuka karena mengalami kelainan jantung.

Baca Juga

Ia juga harus berjuang melawan beberapa penyakit lain. Seperti gagal ginjal, RSV, masalah tenggorokan dan lainnya.

Erin memang terlahir dengan berat hanya 5 pon atau 2,2 kg. Hal itu mengakibatkan sistem imunitasnya lemah dan kesehatannya terganggu.

Belum lama ini, sebuah foto memilukan, yang memperlihatkan Erin sedang terbaring di ranjang rumah sakit dengan dibantu alat bantu pernapasan sempat viral di media sosial. Untungnya kini, Erin telah sembuh dan bisa melepas alat bantu pernapasan tersebut.

"Hari ini, Erin berhasil sembuh dari Covid-19. Ia menerima penjagaan ketat dari tim medis saat ia dipindahkan dari isolasi," demikian kata juru bicara RS Alder Hey Children Inggris, tempat di mana Erin dirawat.

Orang tua Erin, Emma dan Wayne Bates mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas kesembuhan buah hatinya. Terlebih, Erin merupakan anak semata wayang mereka, yang kehadirannya telah dinanti selama 10 tahun.

"Terima kasih banyak untuk semua tenaga medis dan semua pihak yang membantu, kami tidak bisa melewati ujian ini tanpa kalian. Kalian luar biasa, terima kasih banyak," ungkap Emma dilansir New York Post, Senin (27/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement