Jumat 08 May 2020 02:57 WIB

Yunani Segara Buka Sejumlah Lokasi Situs Kuno Bulan Ini

Situs kuno dan tempat wisata dibuka kembali setelah para seniman yang berunjuk rasa.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Fakhruddin
Burung merpati memenuhi lapangan kosong di Athena, Yunani. Wabah Covid-19 membuat Yunani juga menerapkan kebijakan lockdown.
Foto: EPA
Burung merpati memenuhi lapangan kosong di Athena, Yunani. Wabah Covid-19 membuat Yunani juga menerapkan kebijakan lockdown.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Yunani kembali membuka situs-situs kunonya setelah ditutup selama dua bulan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dikutip dari Reuters, situs-situs kuno Yunani yang akan dibuka kembali salah satunya bukit Acropolis yang akan dibuka untuk pengunjung pada 18 Mei 2020.

Menteri Kebudayaan pemerintah setempat Lina Mendoni mengatakan museum akan dibuka pada pertengahan Juni. Sementara pertunjukan terbuka akan dilanjutkan pada pertengahan Juli. Aturan jarak dan keamanan tetap akan diberlakukan.

Dibukanya kembali situs kuno dan tempat wisata di Yunani dilakukan setelah para seniman yang berunjuk rasa di depan parlemen setempat untuk meminta agar parlemen mendukung sektor pariwisata. "Kami disini," bunyi sebuah pesan yang dituliskan dengan kapur di jalan. 

Para pengunjuk rasa juga membentangkan boneka teater raksasa. Di utara kota Thessaloniki, para musisi tampil diikat dalam pita merah dan putih. Sejumlah artis telah tampil secara daring untuk mereka yang tinggal di rumah sejak pemerintah Yunani melaporkan kasus pertama virus corona pada bulan Februari lalu. 

"Kami tinggal di rumah tetapi kami tidak tinggal diam," kata serikat pekerja seniman dalam sebuah pernyataan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement