Ahad 10 May 2020 19:04 WIB

730 Kematian dalam 24 Jam Akibat Covid-19 di Brasil

Jumlah kematian akibat wabah virus corona melonjak di Brasil

Rep: Muhammed Emin Canik/ Red: Elba Damhuri
Pria tunawisma makan makanan yang diberikan oleh sukarelawan selama lockdown untuk menahan penyebaran virus corona di Sao Paulo, Brasil, Senin (27/4).  Kasus-kasus virus corona baru di rumah sakit, kamar mayat, dan kuburan yang luar biasa di seluruh Brasil
Foto: AP Photo / Andre Penner
Pria tunawisma makan makanan yang diberikan oleh sukarelawan selama lockdown untuk menahan penyebaran virus corona di Sao Paulo, Brasil, Senin (27/4). Kasus-kasus virus corona baru di rumah sakit, kamar mayat, dan kuburan yang luar biasa di seluruh Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Jumlah kematian akibat wabah virus corona melonjak menjadi 10.627 dengan 730 kematian dalam 24 jam terakhir, pejabat kesehatan di Brazil melaporkan, Sabtu.

Kementerian kesehatan di negara Amerika Latin itu mengatakan, kasus yang didiagnosis naik menjadi hampir 156.000 dengan 10.611 infeksi baru.

Kematian akibat Covid-19 pertama di wilayah ini dilaporkan oleh Brasil dan negara itu sendiri sebagai salah satu negara yang paling terpengaruh virus di wilayah tersebut.

Populasi Brasil mendekati 210 juta. Sementara itu, Stadion Maracana yang terkenal di Rio de Janeiro telah diubah menjadi rumah sakit, menurut laporan setempat.

Rumah sakit, yang akan memiliki kapasitas total 400 tempat tidur, saat ini memiliki 170 tempat tidur, 50 di antaranya untuk perawatan intensif.

Gubernur Rio de Janeiro mengumumkan sisa 230 tempat tidur akan dikirimkan pada pertengahan Mei.

Setelah dari China Desember lalu, Covid-19 telah menyebar ke setidaknya 187 negara dan wilayah. Eropa dan AS saat ini merupakan wilayah yang paling parah dilanda wabah tersebut.

Pandemi telah membunuh sekitar 280.000 di seluruh dunia, dengan lebih dari 4 juta infeksi, sementara pemulihan telah melebihi 1,37 juta, menurut angka yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di AS.

*Ditulis oleh Jeyhun Aliyev dari Ankara

Link: https://www.aa.com.tr/id/dunia/730-kematian-baru-dalam-24-jam-terakhir-akibat-covid-19-di-brasil/1835328

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement