Rabu 27 May 2020 14:18 WIB

8 Film Ini Kemungkinan Tayang Musim Panas Mendatang

Rata-rata film ini dijadwalkan tayang pada Juli hingga Agustus 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Mulan.
Foto: Walt DIsney Studios.
Salah satu adegan di film Mulan.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pandemi Covid-19 menyebabkan berbagai ketidakpastian, termasuk membuat banyak film terpaksa ditunda dan tidak tahu kapan akan kembali rilis. Meski begitu, sejumlah studio global memberanikan diri menargetkan penayangan kembali film-filmnya.

Rata-rata sinema dijadwalkan tayang pada Juli hingga Agustus 2020. Tentunya, akan ada pertaruhan besar karena pandemi yang masih belum berakhir. Protokol kesehatan di bioskop perlu diperketat, termasuk memangkas kapasitas tempat duduk bioskop.

Di luar negeri, masih ada peluang bioskop drive-in, yakni menyimak sinema dari mobil masing-masing. Sejumlah negara pun sudah mulai membuka bioskopnya. Berikut film-film yang akan bersaing menarik perhatian penonton musim panas ini, dikutip dari laman Rolling Stone:

1. Unhinged

Unhinged menceritakan sesosok pria misterius (diperankan Russell Crowe) yang tidak menyukai cara seorang perempuan (Caren Pistorius) memperlakukannya di lampu merah. Film thriller psikologis ini dijadwalkan tayang pada 1 Juli 2020.

2. Tenet

Sutradara Christopher Nolan menghabiskan anggaran superbesar untuk sinema tentang perjalanan lintas waktu ini. Mulai 17 Juli 2020, penikmat film bisa menyimak Tenet yang menampilkan aktor John David Washington dan Rob Pattinson di bioskop.

3. Mulan

Versi live action dari film animasi Mulan ini sangat ditunggu-tunggu, terlebih dengan arahan sutradara perempuan Niki Caro. Disney seharusnya merilis Mulan secara global pada awal Maret 2020 silam, dan kini memuncurkannya menjadi 24 Juli 2020.

4. The SpongeBob Movie: Sponge on the Run

Penggemar SpongeBob masih bisa menantikan karakter kocak ini di bioskop pada 7 Agustus 2020. Film ini menarik tidak hanya karena seluruh adegan hadir dalam animasi tiga dimensi, tapi juga karena keterlibatan aktor Keanu Reeves.

5. Wonder Woman 1984

Sutradara Patty Jenkins dan aktris Gal Gadot kembali bekerja sama di Wonder Woman 1984 yang dijadwalkan rilis pada 14 Agustus 2020. Sekuel dari Wonder Woman 2017 silam ini akan menghadirkan fashion 1980-an, musuh baru, dan kembalinya Steve Trevor.

6. Antebellum

Sinema bergenre horor besutan produser film Us ini menggeser penayangannya dari April 2020 ke tanggal 21 Agustus 2020. Aktris Janelle Monáe berperan sebagai Veronica Henley, penulis buku laris yang terjebak dalam kondisi mengerikan.

7. Bill & Ted Face the Music

Penonton yang butuh tertawa bisa menyimak film komedi fiksi ilmiah Bill & Ted Face the Music di bioskop mulai 21 Agustus. Sekuel ketiga dari waralaba Bill & Ted ini tetap menampilkan dua pemeran utamanya, Alex Winter (Bill) dan Keanu Reeves (Ted).

8. The New Mutants

The New Mutants seharusnya dijadwalkan tayang pada 2018, tetapi diundur ke 28 Agustus 2020 karena sejumlah hal. Pertama, karena pengambilalihan oleh Disney, kemudian tergeser oleh Dark Phoenix, dan kini jadi korban pandemi.

Tanpa pergi ke bioskop pun, penikmat film bisa mengakses sejumlah film teranyar di layanan video on demand (VOD) serta over-the-top (OTT). Ada Artemis Fowl dan Hamilton di Disney+, Palm Springs di Hulu, dan An American Pickle di HBO Max.

Sementara, Amazon Prime menghadirkan The Vast of Night. Pengguna Netflix bisa menantikan deretan judul film baru seperti The Lovebirds, Da 5 Bloods, The Old Guard, serta Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement