Sabtu 30 May 2020 18:26 WIB

Dua Pelatih Australia Mundur Sebelum Kompetisi Dimulai Lagi

Gertjan Verbeek dan Carlos Salvachua meninggalkan tugasnya karena khawatir corona.

Gertjan Verbeek
Gertjan Verbeek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adelaide United dan Melbourne Victory akan mencari pelatih kepala baru menjelang dilanjutkannya Liga Australia (A-Legue) pada pertengahan Juli. Ini karena kedua pelatih klub itu, Gertjan Verbeek dan Carlos Salvachua, meninggalkan tugasnya.

Pelatih Adelaide, Verbeek, kembali ke negara asalnya Belanda setelah wabah virus corona memaksa liga menangguhkan musim kompetisi pada Maret. Pada Jumat (29/5) Verbeek menyatakan, tidak akan kembali.

"Virus corona telah membuat situasi sangat sulit dan tidak aman bagi semua orang," kata Verbeek dilansir Reuters, Sabtu (30/5). "Berdasarkan periode ketidakpastian saat ini, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak setelah satu musim."

Salvachua, yang ditunjuk sebagai pelatih kepala Melbourne pada Januari untuk sementara, ingin kembali ke Eropa bersama keluarganya dan mencari pekerjaan baru di sana.

Kepala Eksekutif Victory Trent Jacobs menyatakan, mengingat lingkungan saat ini di seluruh dunia klubnya mengerti dan menerima keputusan Carlos Salvachua untuk kembali ke Eropa.

Salvachua, pelatih asal Spanyol berusia 47 tahun, awalnya tiba di klub tersebut sebagai asisten dari Kevin Muscat menjelang musim 2018/2019. Ia menggantikan Marco Kurz yang dipecat pada Januari.

A-League masih menyisakan enam putaran musim reguler.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement