Kamis 11 Jun 2020 18:17 WIB

Mulai Juli, Turki Buka Kembali Semua Fasilitas Pariwisata

Turki memprioritaskan kelanjutan lalu lintas udara ke semua negara.

Red: Nur Aini
Cappadocia, salah satu tujuan wisata populer di Turki
Foto: Huffingtonpost
Cappadocia, salah satu tujuan wisata populer di Turki

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Turki akan membuka kembali seluruh fasilitas pariwisatanya pada Juli sebagai bagian dari proses normalisasi di tengah pandemi Covid-19.

"Di bidang pariwisata, tidak ada negara lain yang melakukan sertifikasi lebih baik dan lebih tepercaya daripada Turki," kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Mehmet Nuri Ersoy kepada CNN Turk.

Baca Juga

Prioritas utama negara selama normalisasi adalah melanjutkan lalu lintas udara ke semua negara. Pada Rabu, Turki melaporkan 922 kasus Covid-19, dengan 17 kematian dan 2.241 pasien sudah dinyatakan pulih.

"Jika sudah ada keputusan dari pengadilan tentang pembukaan Hagia Sophia untuk beribadah, saya tak akan khawatir lagi tentang pariwisata Turki, kami akan menemukan solusinya," imbuh Ersoy.

Hagia Sophia, yang disebut oleh para sejarawan sebagai Keajaiban Dunia ke-8 adalah salah satu museum yang paling banyak dikunjungi di dunia. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyatakan niatnya memulihkan status Hagia Sophia sebagai masjid, dan baru-baru ini mengizinkan pembacaan Al-Quran di sana.

Berita ini diterbitkan di: https://www.aa.com.tr/id/turki/mulai-juli-turki-buka-kembali-semua-fasilitas-pariwisata/1872917

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement