Sabtu 13 Jun 2020 06:38 WIB

Taiwan Luncurkan Rudal dari Pantai Timur dan Selatan

Uji coba rudal menjadi salah satu upaya Taiwan meningkatkan pertahanannya dari China.

Red: Nur Aini
Ilustrasi Rudal
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Rudal

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Di tengah ketegangan dengan China, Taiwan melakukan uji coba rudal dari pantai timur dan selatannya.

Menurut harian South China Morning Post, uji coba tersebut adalah salah satu upaya Taiwan untuk meningkatkan pertahanannya terhadap China. Rudal tak dikenal itu ditembakkan dari Kabupaten Taitung, Taiwan Timur dan pangkalan militer Jiupeng di Pingtung Selatan pada Kamis malam.

Baca Juga

Kementerian Pertahanan Taiwan dan Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan menolak mengungkapkan uji coba itu secara rinci. Laporan media lokal mengklaim bahwa rudal yang ditembakkan dari Pingtung adalah Tien Kung-3 (Sky Bow-3) yang dirancang untuk mencegat peluru kendali dari daratan China. Selama uji coba tersebut, Tien Kung-3 berhasil mencegat rudal yang ditembakkan dari Taitung.

Sebelumnya, China dan Taiwan berseteru di Selat Taiwan, sementara Amerika Serikat mendukung Taipei di tengah meningkatnya aktivitas militer. Sementara itu, China menolak hubungan diplomatik dengan negara mana pun yang mengakui Taiwan.

Berita ini diterbitkan di: https://www.aa.com.tr/id/dunia/selama-uji-coba-taiwan-luncurkan-rudal-dari-pantai-timur-dan-selatan-/1874715

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement