Selasa 16 Jun 2020 17:39 WIB

Istri Presiden Ukraina Tertular Virus Corona

Istri presiden Ukraina yang tertular virus corona menjalani perawatan di rumah sakit.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Olena Zelenska, istri presiden Ukraina
Foto: kyiv post
Olena Zelenska, istri presiden Ukraina

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Istri presiden Ukraina Olena Zelenska tertular virus corona, Covid-19. Saat ini, dia menjalani perawatan di rumah sakit dan kondisinya stabil.

"Diagnosis Olena Zelenska saat ini adalah Covid-19 - pneumonia polisegmental bilateral dengan tingkat keparahan sedang. (Dia) tidak membutuhkan sumbangan oksigen. Kondisinya stabil," kata kantor kepresidenan Ukraina dalam sebuah pernyataan pada Selasa (16/6).

Baca Juga

Olena menjalani perawatan di ruang isolasi dan di bawah pengawasan medis. Sementara itu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy dan dua anaknya telah menjalani tes Covid-19. Hasilnya menyatakan mereka negatif.

Kendati telah dinyatakan negatif, Zelensky tetap membatalkan semua pertemuan dan agenda kunjungannya. Hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan. Ukraina mulai menerapkan karantina wilayah atau lockdown pada Maret. Peraturan itu mulai dilonggarkan pada akhir Mei lalu.

Sejak Senin (15/6) lalu, Ukraina pun mulai melanjutkan penerbangan dari dan ke negara tersebut. Namun dalam beberapa hari terakhir, Ukraina telah melaporkan peningkatan signifikan kasus Covid-19. Hal itu diduga karena warga mengabaikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan.

"Kita semua bingung mitigasi tindakan karantina dengan penghapusan sepenuhnya semua pembatasan yang ada di negara ini," kata Menteri Kesehatan Ukraina Maksym Stepanov dalam pengarahan yang disiarkan televisi pada Selasa.

Sejauh ini, Ukraina telah melaporkan 32.476 kasus Covid-19 dengan 912 kematian. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement