Rabu 24 Jun 2020 08:15 WIB

40 Ribu Fan akan Sambangi Old Trafford Secara Virtual

Manchester United akan didukung 40 ribu fan di Old Trafford.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Old Trafford.
Foto: Dok. IG Manchester United
Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER --Manchester United akan didukung 40 ribu fan di Old Trafford, Kamis dini hari nanti. Namun bukan langsung dari stadion, melainkan secara virtual. Pertandingan lawan Sheffield jadi laga kedua mereka usai kompetisi kembali digelar.

Namun, karena pandemi Covid-19, penonton masih belum diizinkan untuk datang ke stadion untuk mendukung tim kesayangan mereka. Meski demikian, ada berbagai cara untuk klub agar fan mereka bisa mendukung pertandingan secara langsung.

Baca Juga

Old Trafford akan dipenuhi foto, yang akan diisi oleh basis fan di seluruh dunia. Pertandingan terakhir United di kandang sendiri adalah ketika mengalahkan Manchester City 2-0. MU kemudian melakoni laga perdana usai tiga bulan rehat lawan Tottenham, yang berakhir imbang 1-1 dalam stadion kosong di London utara.

Mereka yang diizinkan masuk stadion adalah pemain, pelatih, staf medis, direktur dan media. Wakil pimpinan eksekutif Ed Woodward pun memberikan alternatif agar atmosfer fan di stadion tetap dirasakan pemain. ''Emosi akan bercampur aduk saat kami menyambut Sheffield United di Old Trafford sore ini,'' ucap Woodward.

Menurutnya, semua orang di Manchester United sangat antusias untuk kembali ke bertanding. Oleh karena itu ia menyesal fan tidak tidak bisa hadir ke stadion, dan menyebut sekarang adalah masa yang sulit untuk semua orang di dunia. Ia menyebut mereka yang berada di garda terdepan, seperti perawat, pekerja supermarket, hingga relawan, adalah pahlawan yang telah banyak menolong.

''Kami sudah melakukan apa yang kami bisa, melalui klub dan Yayasan Manchester United yang fantastis, untuk mendukung upaya (garda terdepan) tersebut,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement