Rabu 24 Jun 2020 15:01 WIB

Warga Suku Pedalaman Togutil Dapat Bantuan Alat Tulis

TNI turun untuk mengenalkan pendidikan kepada suku Togutil di Halmahera Timur.

Masyarakat Togutil saat mengolah pohon sagu untuk jadi bahan makanan.
Foto: Dok BMH
Masyarakat Togutil saat mengolah pohon sagu untuk jadi bahan makanan.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- TNI melalui Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Armed 9 Kostrad turun mengajar untuk mengenalkan pendidikan kepada suku pedalaman Togutil. Suku pedalaman ini berada di Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara. Dalam kesempatan itu, TNI juga memberikan bantuan alat tulis untuk anak-anak setempat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan pendidikan kepada masyarakat suku pedalaman supaya suku Togutil dapat berkembang dan mau bergabung untuk hidup dengan masyarakat," kata Komandan Satgas Yonarmed 9 Kostrad Mayor Arm Andi Achmad Afandi.

Baca Juga

Dalam program ini, kata Andi, pihaknya menyiagakan personel Pos 6 Buli SSK III untuk melaksanakan kegiatanmengajar di Kampung Suku Togutil. Merela membagi-bagikan perlengkapan menuliskepada anak-anak suku pedalaman.

"Suku Togutil merupakan salah satu suku di Indonesia yang hidupnya masih menghindari komunitas masyarakat pada umumnya sehingga mengalami keterbelakangan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kehadiran kami, diharapkan mereka dapat pengetahuan dan mau untuk hidup bergabung dengan masyarakat umum," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement