Kamis 02 Jul 2020 16:46 WIB

Ajak Lawan Zionis Israel, Mahathir: Kami Tolak Negara Israel

Mahathir mengajak umat Islam bersatu melawan zionis Israel.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Mahathir mengajak umat Islam bersatu melawan zionis Israel.
Foto: Antara/ICom/AM IMF-WBG/Afriadi Hikmal
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Mahathir mengajak umat Islam bersatu melawan zionis Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHRAN— Mantan Presiden Malaysia Mahathir Mohamad meminta umat Islam berkonsentrasi mempersiapkan perang melawan Zionis. 

 

Baca Juga

Melalui sebuah wawancara pada Rabu (1/7), Mahathir mengajak umat Muslim bersatu melawan Israel dan negara-negara persekutuannya.  

 

"Muslim harus berhenti berkelahi di antara mereka (Muslim) sendiri, dan fokus pada musuh (Israel) sebagai gantinya," kata Mahatir yang dikutip di Mehr News, Kamis (2/7).  

 

"Saya tahu bahwa ada kekuatan besar yang mencari ketidakstabilan di antara negara-negara Islam, tetapi kami sebenarnya tanpa disadari telah membantu Israel dengan memerangi dan memecah belah diri kami sendiri," kata dia.  

 

Di tempat lain dalam sambutannya, Mahatir juga menekankan tidak adanya pengakuan bagi rezim Zionis. Dia juga menekankan dukungannya pada hak-hak Palestina dan kebebasan Yerusalem.   

 

“Sejak awal, kami tidak mengakui rezim Israel dan tidak ada hubungan diplomatik antara Malaysia dan rezim Israel hingga saat ini. . Kami selalu mengutuknya [rezim Israel] tetapi sayangnya, beberapa negara lain telah menempuh kebijakan yang berbeda," ujarnya.

 

 

 

Sumber:  https://en.mehrnews.com/news/160439/Ex-Malaysian-PM-calls-on-Muslims-to-focus-on-fighting-Israeli

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement