Sabtu 04 Jul 2020 23:02 WIB

Brunei Nihil Kasus Covid-19 Sejak 7 Mei

Brunei saat ini mencatat 3 kematian dan 138 pasien sembuh dari Covid-19

Jamaah sholat Jumat di Masjid Jame Asr Hassanil Bolkiah di Brunei Darussalam diperiksa sebelum masuk masjid.  Brunei melaporkan nol kasus baru COVID-19 pada Sabtu dengan jumlah kumulatif mencapai 141 kasus.  Laporan nihil kasus virus corona memasuki hari ke-58 sejak 7 Mei. Menurut Kementerian Kesehatan Brazil, tidak ada pasien COVID-19 yang dirawat di Pusat Isolasi Nasional.
Foto: Borneo Bulletin/Rahwani Zahari
Jamaah sholat Jumat di Masjid Jame Asr Hassanil Bolkiah di Brunei Darussalam diperiksa sebelum masuk masjid. Brunei melaporkan nol kasus baru COVID-19 pada Sabtu dengan jumlah kumulatif mencapai 141 kasus. Laporan nihil kasus virus corona memasuki hari ke-58 sejak 7 Mei. Menurut Kementerian Kesehatan Brazil, tidak ada pasien COVID-19 yang dirawat di Pusat Isolasi Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SRI BEGAWAN -- Brunei melaporkan nol kasus baru COVID-19 pada Sabtu dengan jumlah kumulatif mencapai 141 kasus. Laporan nihil kasus virus corona memasuki hari ke-58 sejak 7 Mei. Menurut Kementerian Kesehatan Brazil, tidak ada pasien COVID-19 yang dirawat di Pusat Isolasi Nasional.

Saat ini terdapat 499 individu yang sedang menjalani isolasi wajib di pusat pengawasan yang disediakan oleh pemerintah, yang tiba di Brunei usai melakukan perjalanan ke luar negeri. Sejauh ini Brunei mencatat tiga kematian akibat COVID-19 dan 138 pasien sembuh.

Sebelumnya masjid-masjid di Brunei Darussalam dibuka kembali untuk umat Muslim melaksanakan sholat lima waktu. Pembukaan kembali masjid itu seiring dengan langkah pengurangan pembatasan untuk kembali menghadapi kehidupan normal, setelah tidak adanya kasus Covid-19 baru yang tercatat di Brunei.

Komunitas Muslim di negara itu telah memulai kembali rutinitas harian mereka untuk melakukan sholat berjamaah di masjid. Namun, jamaah tetap diingatkan mematuhi peraturan kesehatan yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan. Hal itu termasuk mengenakan masker wajah, memindai kode QR BruHealth mereka, dan membawa sajadah sendiri serta pembersih tangan dari rumah mereka.

 

sumber : Xinhua/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement