Senin 06 Jul 2020 01:47 WIB

Pria India Pakai Masker Berbahan Emas

Masker ini tipis dan memiliki pori-pori kecil yang membantu bernapas.

Rep: Nawir Arsyad/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pria India Pakai Masker Berbahan Emas (Foto: ilustrasi masker kain)
Foto: Youtube
Pria India Pakai Masker Berbahan Emas (Foto: ilustrasi masker kain)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Seorang pengusaha asal India bernama Shankar Kurhade punya cara tak biasa dalam menangkal virus Covid-19 atau corona. Ia mengenakan masker berbahan emas dalam sejumlah aktivitasnya.

Dilansir dari Strait Times, emas untuk membuat maskernya seberat 60 gram. Ia rela membayar hingga Rp 58 juta untuk mengenakan masker yang dibuat khusus oleh pengrajin itu.

"Masker ini tipis dan memiliki pori-pori kecil yang membantu saya bernafas," ujar Shankar.

Ide membuat masker berlapis emas tersebut muncul saat ia melihat berita yang memuat seseorang yang menggunakan masker berbahan perak. Pria berusia 49 tahun itu juga mengaku senang menghiasi dirinya dengan perhiasan emas di setiap aktivitasnya.

 

"Orang-orang meminta saya untuk narsis. Mereka terpesona ketika melihatku mengenakan masker emas di pasar," ujar Shankar.

Meski begitu, ia tetap memiliki protokol kesehatan lain selama aktivitasnya. Sebab, masker berbahan emasnya bukan alat pasti untuk mencegah virus Covid-19.

"Saya tidak yakin apakah itu efektif untuk melindungi saya dari virus corona, tetapi saya mengambil tindakan pencegahan lain," ujar Shankar.

Diketahui, Kementerian Kesehatan melaporkan rekor satu hari lonjakan 24.850 kasus baru dan lebih dari 600 kematian pada Ahad (5/7). Namun pemerintah India mencabut lockdown, terhadap 1,3 miliar penduduknya. Kecuali pada wilayah yang masih masuk zona merah, pemerintah hanya mengizinkan pergerakan layanan barang dan jasa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement