Selasa 21 Jul 2020 18:42 WIB

Marquez Cedera, Jack Miller: Persaingan MotoGP Lebih Terbuka

Dengan tak adanya Rins, Crutchlow, dan Marquez akan menguntungkan pembalap yang lain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Ducati, Jack Miller.
Foto: EPA/Fazry Ismail
Pembalap Ducati, Jack Miller.

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Pembalap Ducati, Jack Miller, melihat cederanya juara dunia 2019, Marc Marquez, membuka peluang pembalap lain meraih banyak poin. Marquez berpotensi absen beberapa seri setelah mengalami cedera lengan kanan usai kecelakaan hebat pada balapan pembuka MotoGP 2020, di Jerez.

Marquez dijadwalkan akan menjalani operasi di Barcelona pada Selasa (21/7) waktu setempat. Jack Miller telah menyatakan gelaran MotoGP 2020 terbuka lebar karena menjadi semakin mungkin setelah Marquez akan kehilangan lebih banyak poin karena cedera.

Operasi akan ditangani oleh spesialis traumatologi MotoGP, Dr Xavier Mir. Ia menyatakan Marquez akan absen setidaknya pada balapan kedua. Mir juga akan menangani Cal Crutchlow yang patah tulang pergelangan tangan saat pemanasan sehingga tak layak mengikuti balapan.

photo
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez - (EPA-EFE/FAZRY ISMAIL)

Pembalap Suzuki, Ecstar, Alex Rins juga gagal ikut balapan pembuka karena cedera bahu. Kecelakaan yang menimpa banyak pembalap itu, menurut Miller, merupakan peluang serius bagi pembalap yang lain untuk meraih poin.

"Ini memalukan bagi (Marquez), tetapi itu membuka lebar kejuaraan bagi kami semua," kata Miller pada podcast In The Fast Lane dilansir dari Speedcafe, Selasa.

Miller menambahkan, dengan tak adanya Rins, Crutchlow, dan Marquez akan menguntungkan yang lain.  Komentar Miller keluar setelah mendengar Marquez akan absen setidaknya di seri kedua.

"Marc tidak akan berada di Jerez (akhir pekan ini) dan tujuannya baginya untuk dapat berlari lagi di Brno," kata Dr Mir kepada Radio Catalunya. “Ini adalah cedera yang sangat penting. Jika saraf tidak terpengaruh, kita akan dapat menstabilkan fraktur dan mengurangi tenggat waktu (untuk pemulihan).”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement