Jumat 14 Aug 2020 15:58 WIB

Tiga Hari Beruntun Israel Lancarkan Serangan Udara ke Gaza

Serangan itu diluncurkan sebagai tanggapan atas balon-balon api yang diterbangkan dari wilayah Gaza - Anadolu Agency

Serangan itu diluncurkan sebagai tanggapan atas balon-balon api yang diterbangkan dari wilayah Gaza   - Anadolu Agency
Serangan itu diluncurkan sebagai tanggapan atas balon-balon api yang diterbangkan dari wilayah Gaza - Anadolu Agency

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA CITY - Tentara Israel mengumumkan bahwa beberapa pesawat tempurnya menargetkan Gaza pada Jumat pagi.

"Kami menargetkan sebuah terowongan yang diduga milik Hamas dan sistem pertahanan udara di Gaza," kata Israel dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

Serangan itu diluncurkan sebagai tanggapan atas balon-balon api yang diterbangkan dari wilayah Gaza. Ini adalah hari ketiga tentara Israel melancarkan serangan di Gaza.

Sebelumnya, para aktivis Palestina menerbangkan layang-layang dan balon api di atas wilayah Israel sebagai bagian dari protes antipendudukan yang sedang berlangsung di sepanjang perbatasan Gaza. Balon tersebut menyebabkan kebakaran di 60 titik di sekitar permukiman Israel.

Jalur Gaza yang berada di bawah blokade Israel sejak 2007 memiliki tujuh jalur penyeberangan dan enam di antaranya dikendalikan oleh Israel.

Jalur yang ketujuh - Jalur Rafah - dikendalikan oleh Mesir dan ditutup rapat sejak mantan presiden Mohamed Morsi digulingkan dalam kudeta militer 2013.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/selama-tiga-hari-berturut-turut-israel-lancarkan-serangan-udara-ke-gaza-/1941540
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement