Kamis 20 Aug 2020 01:42 WIB

India Tambah 64.000 Kasus Covid-19 dalam 24 Jam

Kematian baru akibat Covid-19 di India menembus seribu kasus dalam sehari.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
 Dokter dan petugas kesehatan menghibur anak-anak di pusat perawatan COVID-19 yang berfungsi di stadion tertutup di New Delhi, India, Senin, 20 Juli 2020.
Foto: AP/Manish Swarup
Dokter dan petugas kesehatan menghibur anak-anak di pusat perawatan COVID-19 yang berfungsi di stadion tertutup di New Delhi, India, Senin, 20 Juli 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Data kementerian kesehatan India menunjukkan, lebih dari 64 ribu kasus baru virus corona baru atau Covid-19 terdeteksi selama 24 jam hingga Rabu (19/8) waktu setempat di seluruh negara. Sementara, lebih dari 1.000 kematian baru akibat Covid-19 dalam periode yang sama dilaporkan.

Dilansir Channel New Asia, negara terpadat kedua di dunia itu mencatat 64.531 infeksi baru sehingga total terdapat 2,8 juta kasus Covid-19 di seluruh negara bagian India sejak Maret. Sementara, jumlah kematian naik 1.092 menjadi 52.889 jiwa.

Baca Juga

India berada di urutan ketiga di bawah Brasil dan Amerika Serikat (AS) dalam hal jumlah total kasus dan wabah tersebut yang terus menyebar dari daerah perkotaan ke kota-kota kecil. Infrastruktur kesehatan di kota-kota kecil itu juga kerap rusak.

Kementerian Kesehatan India juga mengatakan, pihaknya berfokus pada strategi tes, lacak, dan obati. Dilansir India Express, untuk pertama kalinya sejak Mei, tingkat infeksi kasus Covid-19 di India menurun. Itu menunjukkan bahwa dari mereka yang sedang dites untuk penyakit tersebut, jauh lebih sedikit orang yang ditemukan terinfeksi sekarang daripada sebelumnya. Tingkat infeksi memuncak pada 9,01 persen pada 9 Agustus, setelah itu mulai menurun hingga sekarang 8,72 persen. Maharashtra, New Delhi, Tamil Nadu, Karnataka dan Andhra Pradesh adalah negara bagian dengan jumlah kasus tertinggi di India. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement