Rabu 26 Aug 2020 07:53 WIB

11 Warga Positif Covid-19 di Purwakarta Sembuh

GTPP Covid-19 Purwakarta mengumumkan 11 pasien Covid-19 sembuh

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Christiyaningsih
GTPP Covid-19 Purwakarta mengumumkan 11 pasien Covid-19 sembuh. Ilustrasi.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
GTPP Covid-19 Purwakarta mengumumkan 11 pasien Covid-19 sembuh. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta menyatakan sebanyak 11 orang yang berstatus Konfirmasi Positif dinyatakan sembuh, Selasa (25/8). Meski demikian, pada hari yang sama juga terjadi penambahan warga yang terkonfirmasi positif sebanyak satu orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan, mengatakan secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta terdapat 135 orang. Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 110 orang dan ada empat orang positif telah meninggal dunia.

Baca Juga

“Hari ini, masih terdapat 21 orang yang berstatus terkonfirmasi positif," kata Deni dalam laporannya.

Deni mengatakan ke-21 warga terkonfirmasi positif tersebut yakni 3 orang di antaranya terdapat di Kecamatan Purwakarta, 2 di Jatiluhur, 5 Plered, 4 Tegalwaru, 1 Darangdan, 1 Pondoksalam, 2 Babakan Cikao, 2 Campaka, dan 1 di Kecamatan Cibatu. Data lainnya untuk Kontak Erat jumlahnya tetap 110 orang, Suspek tetap 39 orang, dan Probable nihil.

Ia mengatakan Gugus Tugas juga tak henti-hentinya terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan karena pandemi ini masih belum selesai. Ia juga meminta agar masyarakat tetap waspada terhadap perkembangan kasus Covid-19 yang masih fluktuatif.

“Tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi ini,” ujarnya.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan Dinkes Purwakarta untuk menghadapi situasi ini adalah melalui pelacakan yang efektif, pelaksanaan manajemen klinis sesuai Permenkes nomor 413 tahun 2020, dan berkoordinasi dengan tim Covid-19 pusat juga provinsi.

Deni meminta masyarakat tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement