Kamis 01 Oct 2020 15:40 WIB

Van de Beek Puji Penyelamatan Luar Biasa Dean Henderson

Henderson kian mengancam posisi De Gea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Dean Henderson
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Dean Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Gelandang tengah Manchester United (MU), Donny van de Beek melempar pujian kepada penjaga gawang Dean Henderson. Pujian itu diberikan usai Henderson melakukan penyelamatan luar biasa dalam kemenangan MU 3-0 atas Brighton and Hove Albion.

Kedua tim bertemu di ajang Piala Liga 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Amex, Kamis (1/10) dini hari WIB tadi. Adapun ketiga gol Setan Merah dicatat Scot McTominay, Juan Mata, pun Paul Pogba.

Meski demikian penggawa anyar MU, Van de Beek memilih untuk mengacungkan jempol untuk penampilan fantastis Dean Henderson.

"Benar-benar, sangat bagus penyelamatan darinya," kata Van de Beek kepada MUTV dilansir Manchester Evening, Kamis.

Salah satu penyelamatan penting Henderson terjadi pada interval kedua. Kiper asal Inggris dengan cekatan menggagalkan tembakan keras, Leandro Trossard. Aksi tersebut pun membuat Setan Merah tetap unggul atas the Seagulls.

"Juga momen penting, jika tidak, ini satu-satu. Penyelamatan luar biasa darinya dan saya pikir juga momen yang sangat penting dalam pertandingan," sambung pesepak bola berpaspor Belanda.

Berkat penampilan moncer bersama pasukan Ole Gunnar Solskjaer, Henderson bisa saja menggeser posisi penjaga gawang utama David De Gea, yang reputasinya belakangan dianggap terus merosot.

Pada laga selanjutnya MU akan bertemu tim kuat Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan keempat di Stadion Old Trafford akhir pekan nanti. Laga nanti dipastikan bakal berlangsung sengit.

Pasalnya, tim asuhan Jose Mourinho juga baru memetik hasil sempurna dengan menyingkirkan Chelsea di ajang Piala Liga melalui adu penalti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement