Jumat 02 Oct 2020 14:18 WIB

Pemerintah Inggris Berharap Trump Segera Sembuh

Presiden AS Donald Trump mengumumkan bahwa ia dan istrinya positif mengidap Covid-19

Presiden Donald Trump
Foto: EPA-EFE/Yuri Gripas
Presiden Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemerintah Inggris berharap Presiden Donald Trump cepat pulih setelah dinyatakan positif Covid-19, kata seorang menteri Inggris, Jumat (2/10). Menteri tersebut juga berkomentar bahwa Amerika Serikat memiliki protokol yang jelas untuk melakukan pergantian kepemimpinan negara itu jika diperlukan.

"Kami semua ingin menyampaikan harapan terbaik kami kepada Presiden Trump, ibu negara serta keluarga Trump dan berharap mereka segera pulih," kata Menteri Perumahan Robert Jenrick kepada Sky.

Baca Juga

Trump mengatakan pada Jumat (2/10) bahwa ia dan istrinya, Melania, positif mengidap Covid-19 dan akan dikarantina. Perkembangan menyangkut kondisi Trump itu membuat persaingan dalam pemilihan presiden AS diselimuti ketidakpastian.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson jatuh sakit parah setelah tertular Covid-19 pada Maret. Setelah sembuh dari penyakit virus corona jenis baru itu, Johnson menyatakan bahwa dokter telah menyelamatkan hidupnya.

"Kami tahu bagaimana rasanya mengalami, dalam kasus kami perdana menteri, dinyatakan positif Covid-19, dan dengan mengesampingkan politik, kami semua berharap beliau dan istrinya segera sembuh," kata Jenrick.

"Di AS, mereka memiliki protokol yang sangat jelas bukan, dengan wakil presiden, jika diperlukan," kata Jenrick.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement