Ahad 04 Oct 2020 18:03 WIB

Vaksin Covid-19 Ke-3 Taiwan Masuki Tahap Akhir Pengembangan

Vaksin Covid-19 Taiwan dikembangkan bekerja sama dengan Amerika Serikat

Red: Nur Aini
Vaksin Covid-19
Vaksin Covid-19

 

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Badan Pengawas Obat dan Makanan Taiwan (FDA) mengumumkan bahwa calon vaksin Covid-19 yang diproduksi bersama oleh Taiwan dan Amerika Serikat telah memasuki tahap akhir.

Baca Juga

Vaksin MVC-COV1901 sedang dikembangkan bersama oleh Medigen Vaccine Biologics Corp. Taiwan dan Institut Kesehatan Nasional AS, dan telah mendapat persetujuan untuk uji coba pada manusia, lansir harian Taiwan News, Kamis (1/10).

Itu adalah calon vaksin ketiga yang diproduksi di negara kepulauan itu. Perusahaan lainnya, Adimmune Corp. dan United Biomedical Inc. juga sedang mengembangkan vaksin Covid-19 lainnya.

Vaksin itu telah menerima persetujuan bersyarat untuk uji klinis pada 31 Agustus, tetapi mendapat persetujuan penuh pada Rabu setelah Medigen menyerahkan dokumen teknis untuk tinjauan tambahan. Pengembang vaksin sedang bekerja untuk uji coba keamanan dengan 45 peserta sehat dan uji coba akan dilakukan di Rumah Sakit Universitas Nasional Taiwan.

Taiwan telah melaporkan 515 kasus virus korona sejak wabah - dengan 423 di antaranya diimpor, termasuk satu dari Indonesia. Sementara itu, tujuh orang tewas akibat Covid-19 di negara itu.

Di seluruh dunia, pandemi telah merenggut lebih dari 1 juta nyawa di 188 negara sejak Desember lalu ketika infeksi pertama kali dilaporkan di kota Wuhan, China.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/vaksin-covid-19-ke-3-taiwan-masuki-tahap-akhir-pengembangan/1993153
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement