Senin 05 Oct 2020 19:23 WIB

MTR Bangun Fasilitas Air Minum Gratis di Bekasi

Target MTR di setiap masjid atau di kelurahan ada fasilitas air minum gratis.

Masyarakat Tanpa Riba (MTR) membangun fasilitas air minum gratis buat masyarakat di Bekasi.
Foto: Dok MTR
Masyarakat Tanpa Riba (MTR) membangun fasilitas air minum gratis buat masyarakat di Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Masyarakat Tanpa Riba (MTR) berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Pengurus Masjid Mushola Bojong Menteng membangun fasilitas air minum gratis untuk masyarakat di wilayah Bojong Menteng Bekasi  dan sekitarnya, pekan lalu. 

“Ini lokasi ketiga yang kami bangun.  Pertama di Rawamangun, kedua di Kemayoran dan sekarang di Bojong Menteng Bekasi, target kami di setiap masjid atau di kelurahan ada fasilitas air minum gratis,” ujar Haerul Ihwan dari pegiat MTR melalui siaran pers yang  diterima Republika.co.id. 

“Kolaborasi yang baik antara FKPMM Bojong Menteng Bekasi dengan Komunitas MTR, visi kami sama yaitu sama sama ingin membantu meringankan ekonomi umat.  Apalagi di masa pandemi begini, semua serba prihatin, kami berupaya hadir di saat ummat mengalami kesulitan,” ujar Apra Mitra, ketua  FKPMM Bojong Menteng Bekasi.

Haerul mengatakan fasilitas isi ulang air minum ini bisa menghasilkan hingga ribuan galon air. Air yang disedekahkan juga sudah lulus uji laboratorium Sucofindo dan Dinas Kesehatan. Jadi aman dan layak untuk dikonsumsi.

"Sumber air dari tanah, kualitas sangat bagus dan layak minum," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement